Bidan Desa Dibunuh Suaminya Dekat Anaknya Sedang Tidur

0
28
bhasafm
Tim Inafis Polres Situbondo melakukan olah TKP di lokasi pembunuhan bidan desa ketah, Kecamatan Suboh (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Seorang suami nekat membunuh istrinya sendiri yang berprofesi sebagai bidan desa karena diduga cemburu. Agus Adi Putra (45) membunuh istrinya Hanisa (42) di tempat kerjanya yaitu di Polindes Desa Ketah, Kecamatan Suboh.

Ironisnya, Agus membunuh istrinya dengan cara mencekik lehernya di dekatnya anaknya yang sedang tidur. Saat polisi tiba di lokasi, korban ditemukan meregang nyawa di dekat anaknya.  Aksi pembunuhan itu dilakukan malam hari, setelah sebelumnya pelaku dan korban terlibat cekcok mulut. Usai menghabisi nyawa sang istri, ia pun menyerahkan diri ke Mapolsek Besuki.

Pembunuhan seorang bidan desa asal Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh itu membuat heboh warga setempat. Pelaku tega menghabisi nyawa istrinya di tempat kerjanya yang tak jauh dari balai desa Ketah. Banyak warga memadati lokasi selama tim Inafis Polres Situbondo melakukan olah TKP.

BACA JUGA :  Pembangunan Mushalla DPRD Situbondo Habiskan Anggaran Ratusan Juta

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, tersangka sudah diamankan ke Mapolres Situbondo, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo untuk di otopsi.

“Tersangka menyerahkan diri sekitar dini hari dan mengakui membunuh istrinya dengan cara dicekik. Untuk motif masih kami dalami,” ujarnya, Kamis, 13 Januari 2022.

Kapolres menambahkan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan olah TKP serta memeriksa saksi-saksi. Berdasarkan pengakuan tersangka, dirinya nekat membunuh istrinya karena tersinggung merasa diusir.

“Tersangka mengaku mencekik istrinya hingga meninggal. Berdasarkan hasil olah TKP tim Inafis menemukan adanya bekas seperti jeratan di leher,” ujarnya.

 

Reporter: Zaini Zain