Bolos Sekolah Nongkrong di Café, 23 Pelajar Diciduk Satpol PP

0
90

Situbondo- Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Situbondo, mengamankan 23 pelajar sedang bolos masuk sekolah. Para pelajar tersebut kepergok petugas Satpol PP sedang berada di café saat jam masuk sekolah.

Dua orang pelajar berhasil kabur melompat pagar tempok saat ada petugas datang. Sebagian pelajar mengaku memilih bolos sekolah, karena lambat datang ke sekolah dan takut diberi sanksi karena malu sama teman-temannya.

bhasafm
Sebanyak 23 siswa yang terjaring bolos masuk sekolah menjalani saksi disiplin menghormat bendera merah putih di halaman Kantor Satpol PP Pemkab Situbondo

Untuk memberikan efek jera, sebanyak 23 pelajar itu  langsung disuruh berbaris di halaman Satpol PP. Mereka kemudian diminta menghormat bendera merah putih. Selain itu, Satpol PP juga memanggil guru BK para siswa yang berasal dari sejumlah sekolah.

BACA JUGA :  Digerebek Polisi Penjudi Sabung Ayam Semburat Kabur

Kasi Binwaslu Satpol PP Pemkab Situbondo, Ely Sumantika mengatakan, para pelajar yang terjaring razia berasal dari berbagai sekolah, ada  pelajar SMA, SMK dan SMP. Mereka kepergok petugas yang sedang patroli saat nongkrong di café.

“Kami amankan semuanya  dan untuk memberikan efek jera kami beri sanksi disiplin,” katanya, Senin. 8 Agustus 2022.

Menurut Ely, para siswa yang terjaring razia juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya, disaksikan langsung guru BK masing-masing.

“Kalau mereka terjaring lagi sedang bolos sekolah akan kami serahkan kepada orang tuanya,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain