BPBD Situbondo Distribusikan Air Bersih Ke Daerah Yang Terdampak Kekeringan

0
52

Situbondo, bhasafm.co.id- Hampir setiap hari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo mendistribusikan air bersih ke sejumlah titik terdampak kekurangan air bersih.

Pengiriman air bersih ini dilakukan berdasarkan surat permohonan air bersih dari pihak desa ke BPBD. Sejauh ini, sudah ada empat desa yang melayangkan permohonan bantuan air bersih yakni Desa Jatisari Kecamatan Arjasa, Desa Gunung Putri Kecamatan Suboh, Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih, dan Desa Selomukti Kecamatan Mlandingan.

Oleh PDAM ke lokasi terdampak, berdasarkan surat permohonan dari pemerintah desa setempat yang meminta bantuan air bersih karena sumber mata air mulai menipis.

Hari ini, BPBD mengirimkan air bersih di dua titik, yakni di Dusun Polay dan Dusun Bendusa Desa Jatisari. Setiap titik mendapatkan 5.000 liter air, yang akan digunakan warga untuk kepentingan memasak dan lainnya..

Catatan BPBD Situbondo, ada tujuh dusun yang tersebar di empat desa yang mengalami kekurangan air bersih, yakni Dusun Sokaan Utara wilayah barat dan timur Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh.

Dusun Bandusa dan Dusun Polay Taman, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa. Dusun Sekar Putih dan Dusun Curah Temu, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, dan

Dusun Jerugan, Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.