Buka Acara Mubes IKSASS, Ini Pesan Kiai Azaim Kepada Para Alumni Ponpes Sukorejo

0
80
bhasafm
Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy saat membuka acara Mubes IKSASS ke 10, Kamis, 9 Juni 2022 (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Pengasuh pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy membuka acara Mubes IKSASS ke 10, di Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Ibrahimy, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Kamis sore kemarin.

Didampingi Ny. Hj Nur Sari As’adiyah serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kiai Azaim memukul beduk membuka acara Mubes. Kiai Azaim berpesan, agar keputusan yang dihasilkan Mubes tetap mencerminkan prinsip Khittoh Ma’hadiyah sebagaimana dawuh Kiai As’ad.

bhasafm
Selamat dan Sukses Mubes ke 10 IKSASS

“Jadi, kalau di NU ada Khittah 26, Maka Kiai As’ad pernah berdawuh tentang Khittah Ma’hadiyah yaitu kembali ke pesantren di masa Sunan Ampel. Itu artinya, Khittah NU dan Khittah Ma’hadiyah sama yaitu menjadi salafus sholeh,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sudah 1.700 Peserta Beli Tiket Gowes DMI Bersama Kiai Azaim Ibrahimy

Selain itu, Kiai Azaim juga berpesan agar gagasan yang berkembang di arena Mubes, harus memiliki manfaat untuk pesantren, NKRI dan dunia. Kiai mempersilahkan peserta Mubes menawarkan gagasannya untuk berkhidmah kepada pesantren melalui IKSASS.

“Berbagai gagasan termasuk tadi yang disampaikan Bu Gubernur, juga bisa dibahas di acara Mubes, karena kami merindukan bangkitnya para alumni seperti di masa Sayyidati Khodijah dan Sahabat Abu Bakar,” tuturnya.

Sementara itu, usai pembukaan acara Mubes IKSASS, Kiai Azaim melakukan petemuan dengan alumni berlatar belakang berbagai profesi, mulai politisi, TNI hingga birokrasi dan perbankan. Dialog dilakukan di Masjid tak jauh dari lokasi Mubes IKSASS.

Reporter: Zaini Zain