Bulog Jamin Harga Sembako Stabil Jelang Tahun Baru

0
113
ilustrasi

Situbondo- Badan Urusan Logistik (Bulog) meminta masyarakat tak perlu khawatir akan terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang tahun baru. Bulog siap melakukan operasi pasar menstabilkan harga kalau sewaktu-waktu terjadi lonjakan harga sembako di pasaran.

Menurut Pimpinan Bulog Situbondo-Bondowoso, Rudy Prasetya, saat ini Bulog memiliki stok beras yang cukup untuk mencegah terjadinya lonjakan harga. Bulog menyiapkan 7000 ton beras medium untuk mencegah terjadi inflasi kenaikan harga menjelang tahun baru.

“Saat ini gudang kami menyimpan beras sekitar 13 ribu ton medium baik di Bondowoso, di Klatakan maupun di gudang Bulog Arjasa,” katanya.

BACA JUGA :  Dua Petani Tersambar Petir Saat Memupuk Padi di Sawah, Satu Meninggal Satu Lagi Kritis

Rudy menambahkan, dengan stok beras yang ada Bulog siap melakukan operasi pasar kapan saja untuk menstabilkan harga beras di pasaran. Bulog juga menyiapkan kebutuhan sembako lainnya seperti minyak goreng dan gula pasir.

Rudy mengatakan, Bulog telah menyerap hasil panen masyarakat cukup banyak selama 2020. Stok beras di gudang Bulog masih aman hingga Agustus 2021 mendatang. Saat  ini justru terjadi kelesuhan permintaan beras dari masyarakat.

“Untuk Rencana 2021 kami masih menunggu HPP (Harga Pembelian Pemerintah) untuk pengadaan beras,” ujarnya.