Bung Karna Luncurkan Kartu Guru Ngaji Secara Virtual di SMPN 1 Arjasa

0
96
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi meluncurkan kartu guru ngaji secara virtual di SMP Negeri 1 Arjasa, Rabu, 5 Mei 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi, meluncurkan kartu guru ngaji, Rabu malam kemarin. Peluncuran kartu guru ngaji bersamaan dengan penyaluran insentif  di hari pertama di Kecamatan Arjasa dan Jangkar.  Bupati meluncurkan kartu ngaji secara virtual dari SMP Negeri 1 Arjasa.

Bupati Karna Suswandi, menyampaikan terima kasih kepada para guru ngaji meski harus mengikuti secara virtual di Kantor Kecamatan Arjasa. Para guru ngaji mendapatkan insentif sebesar 1 juta 500 dan langsung dikirim melalui kartu guru ngaji.

“Alhamdulillah pencairan insentif hari pertama berlangsung lancar. Terima kasih atas kehadirannya. Kami terpaksa melakukan secara virtual untuk sebagian guru ngaji di Kecamatan Arjasa karena menghindari kerumunan,” katanya.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu menambahkan, melalui protokol kesehatan yang ketat dirinya tetap menyalurkan insentif secara langsung, karena ingin menjaga tradisi silaturrahim kepada para guru ngaji.

BACA JUGA :  Buruh Tani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok Akan Terima Bantuan Rp 900 Ribu

Menurut Bung Karna, tahun ini Pemkab menaikkan insentif guru ngaji menjadi 1,5 juta dari sebelumnya 1, 2 juta.  Meski insentif yang diberikan tak sebanding dengan pengabdian para guru ngaji, Bung Karna berharap para guru tetap bersama-sama pemerintah mencetak generasi muda yang cerdas dan bertaqwa.

“Kartu guru ngaji ini merupakan komitmen janji politik kami saat kampanye. Kami akan terus menaikkan insentif sesuai kemampuan keuangan daerah,” terangnya

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Pencairan insentif guru ngaji akan berlangsung hingga 9 Mei mendatang. Ada 4. 621 guru penerima insentif tersebar di 17 Kecamatan.

Reporter: Zaini Zain