Bung Karna Terima Penghargaan Dari Menpan-RB “The Best in Rural Administration Empowerment”

0
41
Bupati Situbondo Karna Suswandi menerima penghargaan IVL 2023 dari Menpan RB Abdullah Azwar (Foto oleh Aldhi Chandra Setiawan - iNews)

Situbondo, bhasafm.co.id- Bupati Situbondo  Drs. Karna Suswandi kembali menerima penghargaan bergengsi dalam event Inagurasi Indonesia Visionary Leader 2023. Bupati Situbondo menjadi penerima penghargaan ketegori “The Best in Rural Administration Empowerment” dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas yang menyerahkan penghargaan kepada Bupati Situbondo, Drs. Karna Suswandi, Kamis, 26 Oktober lalu di Jakarta. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi atas kinerja Pemkab Situbondo dalam melayani masyarakat.

 

Plt. Kepala Dinas Kominfo Situbondo, Samsuri mengatakan, Pemkab Situbondo dinilai mampu mendorong kesadaran masyarakat untuk taat pajak. Terutama di masing-masing desa yang ada di wilayah Situbondo. Sehingga berdampak terhadap kenaikan pendapatan daerah (PAD).

BACA JUGA :  Polres Situbondo Lakukan Razia Peredaran Miras Jelang Tahun Baru Islam

 

Samsuri menjelaskan, kesadaran masyarakat membayar pajak tersebut mendapat penilaian langsung dari tim juri. Mereka turun untuk melakukan pendataan sesuai dengan kategori penilaian. Samsuri menambahkan bahwa Pemkab Situbondo berupaya agar pendapatan daerah terus bertambah.

 

Bupati Situbondo terusmendorong agar keinginan tersebut bisa terus tercapai. Tujuannya untuk pembangunan daerah yang lebih baik. Karena dengan meningkatnya pendapatan daerah akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Sehingga pertumbuhan ekonomi di Situbondo dapat terus meningkat seiring dengan tercapaiannya daerah yang semakin maju.