Bung Karna Yakin Pengembangan Wisata Pantai Merak Baluran Akan Jadi Daya Tarik Wisatawan

0
121
Bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi ( foto: Zaini Zain )

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi mengaku yakin pengembangan wisata pantai Merak-Baluran akan jadi daya tarik wisawatan mancanegara. Saat ini, Pemkab Situbondo masih menunggu persetujuan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu mengatakan, saat ini Pemkab dan Taman  Nasional Baluran sudah sepakat untuk melakukan rapat koordinasi setiap minggu, membahas perkembangan PKS atau perjanjian Kerjasama.

“Kami sudah sepakat untuk terus melakukan rapat rutin setiap minggu antara taman nasional baluran dengan tim teknis Dinas pariwisata,” ujar Bung Karna, Rabu, 10 Maret 2021.

Menurut Bung Karna, dirinya ingin mengembangkan wisata Merak-Baluran, karena ingin menciptakan wisata satu kawasan. Kalau pintu menuju padukuhan Merak sudah terbuka pasti akan jadi wisata kawasan dengan Taman Nasional Baluran.

BACA JUGA :  Apresiasi Bungatan Fishing Tourism, Bupati Situbondo Dukung Ada Event Mancing Mania Nusantara

Bung Karna menambahkan, ada banyak destinasi wisata yang akan jadi daya tarik wisatawan domestik mapun mancanegara. Setidaknya, ada 10 destinasi wisata alam yang sangat luar biasa yang akan dikembangkan.

Menurutnya, pengembangan wisata di kawasan ujung timur Situbondo itu pasti akan menarik investor perhotelan. Selain itu, keberadaan pariwisata Merak-Baluran akan memiliki dampak enokomi bagi masyarakat.

“Nanti kalau sudah perjanjian kerjasamanya disetujui, baru kita akan bergerak untuk membangun apa saja yang boleh oleh Kementerian,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain