Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Lanjutkan Program Ramadhan Bersama Rakyat

0
216
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat sosialiasi program pembangunan 2022 (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani, melanjutkan program Ramadhan bersama rakyat selama bulan Ramadhan. Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati menemui masyarakat selama bulan Ramadhan, merupakan program tahun kedua sejak dilantik awal tahun 2021.

Pemkab Situbondo telah mengalokasikan anggaran Rp. 1,8 miliar untuk menyantuni sembako warga miskin selama Bupati dan Wakil Bupati turun menemui masyarakat. Anggaran tersebut akan diberikan kepada belasan ribu warga miskin yang tersebar di 17 Kecamatan.

Bupati Karna Suswandi saat melakukan sosialisasi program pembangunan 2022, menyampaikan  programnya tersebut selama bulan puasa. Anggaran Rp. 1,8 miliar akan digunakan untuk memberikan bantuan sembako kepada 13.600 warga miskin.

BACA JUGA :  Defisit APBD 2023 Rp. 165 Miliar Akan Ditutupi Dana Silpa

“Selama Ramadhan saya akan kembali melaksanakan ramadhan bersama rakyat dan memberikan bantuan sembako kepada belasan ribu warga miskin,” ujarnya dalam beberapa kesempatan.

Selan itu, Pemkab Situbondo juga telah mengalokasikan anggaran Rp. 7 miliar 207 juta untuk insentif guru ngaji. Jumlah insentif bertambah karena jumlah penerimanya juga bertambah. Dari anggaran Rp. 7 miliar 207 akan diberikan kepada 4.805 orang. Setiap guru ngaji akan menerima insentif sebesar Rp. 1,5 juta. Insentif guru ngaji akan langsung masuk ke rekening masing-masing.

Reporter: Zaini Zain