Bupati Karna Suswandi Terima Penghargaan Sukses Memimpin di Tengah Krisis

0
149
bhasafm
Bupati Situbondo saat menerima pengghargaan dari JTV (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Satu lagi penghargaan diterima Bupati Situbondo, Karna Suswandi. Kali ini ia  menerima penghargaan dari JTV, sebagai pemimpin yang sukses memimpin di masa krisis akibat pandemi Covid-19.

Bupati Karna Suswandi menerima penghargaan kategori “Membangun komunikasi dan informasi yang akurat dan mudah diakses”.  Selama setahun memimpin Bupati Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj Khoirani memiliki inovasi yang mudah diakses publik.

“Terima kasih atas penghargaan ini semoga menambah motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Situbondo,” ujarnya, ditemui usai mengikuti pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Pendopo Amukti Praja, Sabtu, 12 Maret 2022.

Menurut Karna Suswandi, dirinya tidak tahu secara pasti dasar penilaian penghargaan yang diterimanya. Dirinya hanya menduga-duga kemungkinan terkait beberapa inovasi pelayanan publik berbasis digital yang telah diluncurkan, seperti program Sehati (Sehat Gratis) berbasis KTP elektronik, Program Plasa Situbondo yaitu pelayanan masyarakat cukup sampai di Desa, seperti pelayanan administrasi kependudukan.

BACA JUGA :  PCNU Situbondo Gelar Lomba Karya Ilmiah Bagi Akademisi dan Konten Videografi Bagi Generasi Millenial

“Saya sendiri tidak tahu dasar penilaiannya.  Itu bisa ditanyakan langsung kepada pihak JTV. Cuma karena kategori penghargaannya berkait komunikasi dan informasi yang akurat dan mudah diakses, saya menduga berkaitan dengan inovasi yang telah kita lakukan setahun terakhir ini”, paparnya.

Disisi lain, Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani sukses menutup tahun pertama kepempinannya yaitu berhasil memulihkan perekonomian yang sempat berada diangka minus akibat pandemi Covid-19. Pada tahun 2020 ekonomi di Kabupaten Situbondo minus 2,37 persen dan pada 2021 tumbuh menjadi 3,26 persen.

Reporter: Zaini Zain