Bupati Minta Satgas Fokus Cegah Penularan Covid-19 di Enam Kecamatan

0
89
bhasafm
Evaluasi-Satgas Covid-19 melakukan rapat evaluasi pelaksanaan PPKM skala mikro di pendopo amukti praja Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo, Karna Suswandi, meminta Satgas Covid melokalisir 10 pasien Covid yang sedang menjalani perawatan medis, terdiri dari 6 pasien dirawat di rumah sakit serta 4  pasien  isolasi mandiri.

Menurut Karna Suswandi, nama dan alamat 10 pasien Covid tersebut sudah ada yaitu tersebar di enam Kecamatan. Satgas Kecamatan harus kompak melokalisir para pasien agar tidak ada penyebaran pasien baru.

“Saya mohon kekompakannya Forkopimka khusus di enam Kecamatan yang masih ada pasien Covid agar terus dilakukan pengawasan untuk mencegah terjadinya penularan baru,” ujarnya, saat acara evaluasi PPKM di pendopo Kabupaten, Rabu, 31 Maret 2021.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu mengatakan, pengawasan terhadap pasien Covid harus diperketat terutama bagi empat pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri. Sesuai data Dinas Kesehatan, penyebaran Covid tertinggi di Situbondo berasal dari komunitas dan keluarga.

BACA JUGA :  Kesan dan Pesan Sandiaga Uno Saat Mengunjungi Wisata Kampung Blekok

“Itu pasien yang menjalani isolasi mandiri harus dilakukan pengawasan ketat agar tidak terjadi penularan kepada anggota keluarganya yang lain,” terangnya.

Sementara itu, Rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) skala mikro berlangsung di pendopo Kabupaten. Selain dihadiri Satgas Covid-19 Kabupaten, rapat evaluasi juga melibatkan enam Kapolsek dan Kepala Puskemas yang masih terdapat 10 pasien Covid-19, yaitu Kecamatan Banyuputih, Jangkar, Mangaran, Panji dan Situbondo.

Reporter: Zaini Zain