Bupati Salurkan Bantuan Tunai Rp. 300 Ribu Kepada PKL

0
94
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menyerahkan bantuan sosial tunai kepada ratusan pedagang kaki lima (PKL) di Pendopo Kabupaten, Senin sore kemarin. Setiap PKL menerima bantuan sebesar 300 ribu rupiah.

Menurut Karna Suswandi, Pemkab akan memberikan bantuan kepada 6.430 penerima. Saat ini, Bantuan akan disalurkan secara bergantian dan baru ada 600 PKL menerima bantuan. Sebelumnya, penyaluran bansos tunai juga diberikan kepada abang becak. Sedangkan untuk ribuan penerima lainnya sedang dilakukan proses verifikasi data.

“Sudah ada 600 PKL lebih menerima bantuan sosial tunai. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban mereka yang terdampak penerapan PPKM,” katanya, Senin, 9 Agustus 2021.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Resmikan Bantuan Sumur Bor, Masyarakat Tak Perlu Ambil Air ke Luar Desa

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu menambahkan, selain PKL pihaknya juga memberikan bantuan kepada abang becak baik yang ada di wilayah timur maupun barat. Bantuan yang diberikan jumlahnya sama yaitu sebesar 300 ribu rupiah.

Bung Karna berharap, agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah, karena penerapan PPKM untuk kebaikan bersama. Selama penerapan PPKM, jumlah pasien Covid-19 di Situbondo terus menurun.

“Alhamdulillah, sudah terjadi tren penurunan jumlah pasien Covid-19. Saya berharap kita semua memiliki kesadaran yang sama melawan penyakit Corona,” ujarnya

Reporter: Zaini Zain