Bupati Situbondo Gratiskan Rapid Antigen Bagi Santri Mau Kembali ke Pesantren

0
86
bhasafm
Santriwati pondok pesantren Salafiyah-Syafi'iyah Sukorejo saat pulang berjaah dari pesantren (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi menggratiskan rapid antigen bagi santri Situbondo yang akan kembali ke pondok pesantren. Para santri cukup membawa E-KTP atau Kartu Keluarga ke Puskesmas maupun rumah sakit.

Untuk santri Situbondo yang akan kembali ke Pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo berjumlah 3. 450 orang. Mereka akan kembali ke pesantren 21 Mei mendatang.

Melalui video conference yang diterima redaksi Bhasa FM, Bupati Karna Suswandi secara khusus menyampaikan selamat atas terselenggaranya balik berjamaah (Baja) bagi santri pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu mengatakan, rapid antigen bagi para santri yang akan kembali ke pondok pesantren akan dimulai Rabu 19 Mei mendatang. Para santri bisa rapid antigen  di masing-masing Puskesmas mapun di tiga rumah sakit milik pemerintah.

BACA JUGA :  Kodam V/Brawijaya Pantau Penerapan PPKM di Situbondo

“Saya sudah rapat bersama Kepala Dinas Kesehatan, para direktur rumah sakit untuk rapid antigen gratis bagi para santri. Cukup bawa E-KTP atau KK ke Puskesmas atau ke RSUD Situbondo, RSUD Besuki dan RSUD Asembagus,” terangnya, Selasa, 18 Mei 2021.

Bung Karna secara khusus berpesan kepada para santri, agar meluruskan niat menimba ilmu di pesantren semata-mata mencari ridho Allah SWT.  Selain itu, Bung Karna juga meminta para santri agar  bersabar dan tekun selama menuntut ilmu.

“Teruslah berlomba-lomba untuk beprestasi dan membanggakan orang tua serta bermanfaat untuk agama dan bangsa terutama untuk Kabupaten Situbondo,” terangnya

Reporter: Zaini Zain