Bupati Situbondo Janji Akan Membangun Jalan Daerah Terpencil Desa Curah Tatal

0
55
bhasafm
Bupati Karna Suswandi mengendari sepeda motor trail saat menghadiri festival petik kopi di Dusun Taman Dadar, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi berjanji akan mulai membangun akses jalan ke sejumlah dusun terpencil di Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa. Pernyataan ini disampaikan Bupati usai mengikuti festival petik kopi, Sabtu kemarin.

Menurut Karna Suswandi, sejumlah dusun di Desa Curah Tatal seperti Dusun Taman Dadar dan Taman Rejo merupakan penghasil kopi. Selama ini distribusi pengiriman kopi masih terkendala akses jalan yang sulit. Saat musim penghujan, jalan yang belum di aspal akan sangat sulit dilewati kendaraan.

“Saya datang kesini membawa rombongan kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Biar mereka bisa melihat sendiri akses jalannya ke tempat ini,” kata Bupati Karna Suswandi saat bertemu masyarakat dan petani kopi, Sabtu, 21 Mei 2022.

Karna Suswandi menjelaskan, tahun ini Pemkab mengalokasikan anggaran sekitar Rp. 3 miliar untuk pembangunan jalan. Tahun 2023 akan diusulkan kembali  untuk melanjutkan pembangunan jalan melalui DAK atau Dana Alokasi Khusus.

BACA JUGA :  Pemkab Keluarkan Anggaran Rp. 900 Juta Perbaiki Jalan Rusak Akibat Tambang, Komisi III Minta Tindak Penambang Ilegal

“Sambung doanya, mudah-mudahan tahun 2023 mendatang, pembangunan jalan sudah rampung,” ujarnya disambut tepuk tangan masyarakat.

Selama berkunjung ke Dusun Taman Dadar di Desa Curah Tatal, Bupati tak hanya menghadiri acara festival petik kopi, melainkan melakukan pengobatan gratis dan membagikan sembako dari Forum CSR dan Baznas.

Tak hanya itu, Bupati juga mengunjungi SDN 5 Curah Tatal dan membagikan seperangkat alat sekolah kepada para siswa. Bupati juga menyempatkan diri berdialog dan memotivasi para siswa agar bisa terus melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya.

“Setelah lulus SD kalian melanjutkan kemana?. Meski kalian berada di daerah terpencil jangan kalah saing dengan yang siswa lain. Kalian harus punya cita-cita tinggi dan teruslah belajar dengan giat,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain