Bupati Situbondo Kunjungi Belasan Pesantren Minta Dukungan Program Vaksinasi

0
84
bhasafm
Silaturrahim-Bupati Situbondo, Karna Suswandi melakukan silaturrahim ke sejumlah pondok pesantren (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengunjungi sejumlah pondok pesantren, Selasa kemarin. Ditemani Ketua Tim Penggerak PKK Jum’ati Karna Suswandi, Bupati mengunjungi belasan pesantren di Situbondo.

Bupati meminta dukungan para pengasuh pondok pesantren, untuk ikut mendukung pelaksanaan vaksin, mengingat program vaksinasi akan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok dari ancaman virus Corona.

Menurut Karna Suswandi, dirinya bersilaturrahim dengan para pengasuh pondok pesantren, untuk meminta dukungan mensukseskan program vaksin guna mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Ada 11 pesantren hari ini kami kunjungi. Alhamdulillah, para Kiai mendukung langkah pemerintah dalam pengendalian Covid-19,” katanya, Selasa, 3 Agustus 2021.

BACA JUGA :  Partai Pengusung Pemerintah Desak Pemkab Bangun Mall Pelayanan Publik

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu menambahkan, dukungan para pengasuh pondok pesantren untuk ikut menyosialisasikan program vaksin kepada para santri dan masyarakat, akan sangat membantu mengingat penularan virus Corona saat ini berlangsung sangat cepat.

“Program vaksin ini sebagai bentuk perlindungan pemerintah kepada masyarakat. Program vaksin merupakan salah satu ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain