Bupati Situbondo Lantik 130 Pejabat Di Lingkungan Pemkab Situbondo

0
98
Bupati Situbondo melakukan pelantikan kepada 103 Pejabat (Foto oleh Andi Novita)

Situbondo, bhasafm.co.id- Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik 130 pejabat di Lingkungan Pemkab Situbondo. 130 pejabat terdiri dari 2 orang pejabat tinggi pratama, 7 orang administrator, 16 orang pengawas, dan 105 jabatan fungsional tertentu.

Bupati berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja dengan baik, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, serta memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Dihadapan para pejabat, Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini mengajak seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo untuk bekerja dengan baik, khususnya dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), untuk menekan tingginya belanja pegawai yang mencapai 31,79 persen dari APBD sebanyak Rp1,7 triliun.

Naiknya pendapatan asli daerah, diharapkan mampu menekan angka belanja pegawai yang melampaui di atas 31,79 persen, agar turun menjadi di bawah 30 persen dari APBD sehingga pemkab bisa kembali melakukan rekrutmen tenaga ASN khususnya PPPK di Situbondo.

Dari jumlah tersebut, ada dua orang pejabat yang diturunkan dari jabatannya dan diturunkan pangkatnya karena dinilai melakukan pelanggaran disiplin berat dan ringan. Keduanya adalah mantan Kabid dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.