29.5 C
Situbondo
Rabu, Oktober 5, 2022

Bupati Situbondo Lantik Kepala BKAD Jadi Pj Sekda

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi melantik Wawan Setiawan menjadi Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, menggantikan Syaifullah yang sudah pensiun sejak 31 Agustus 2022. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di pendopo Kabupaten disaksikan seluruh pimpinan OPD, Kamis pagi kemarin.

Wawan Setiawan sudah cukup lama berkarir di dunia birokrasi. Namanya memang  tak banyak dikenal di Kabupaten Situbondo, karena sebelumnya ia  merupakan ASN di Pemkab Bondowoso. Sejumlah jabatan penting pernah diembannya, mulai Kepala Inspektorat, Kepala BKSDM dan Asisten I Pemkab Bondowoso.

Wawan Setiawan pindah ke Pemkab Situbondo mengikuti lelang jabatan dan menempati posisi sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Kini, karirnya kian meroket setelah Bupati Karna Suswandi mempercayainya menjadi Pj Sekretaris Daerah.

Menurut Bupati Karna Suswandi, penunjukan Wawan Setiawan menjadi Pj Sekda melalui  proses panjang, serta mempertibangkan Kompetensi, integritas dan  moralitas serta loyalitas, mengingat tugas menjadi Sekda sangatlah berat.

“Tentu dalam memilih perlu kajian mendalam, dan saya berdiskusi dengan banyak orang, sehingga muncullah nama Wawan Setiawan sebagai Pj Sekda,” kata Karna Suswandi, saat memberikan sambutan dan pengarahan, Kamis, 1 September 2022.

 Karna Suswandi meminta Wawan Setiawan agar menjalankan kepercayaan kepada dirinya sebaik-baiknya.Tugas menjadi Sekda cukup berat karena harus mampu mengkoordinasikan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga camat.

“Oleh Sebab itu, pak Wawan Setiawan harus bisa menjaga kekompakan untuk mewujudkan “Situbondo Berjaya” yaitu berakhlak, sejahtera, adil, dan berdaya,”tuturnya.

Tak hanya itu, Bupati Karna Suswandi juga menyampaikan terima  kepada mantan Sekda Syaifullah. Meski hanya sekitar 1,5 tahun menemani dirinya bersama Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani, namun sudah menorehkan banyak prestasi.

“Pak Wawan Setiawan harus belajar dari Pak Syaifullah, menjaga kekompakan dan melakukan berbagai inovasi dan prestasi,” pungkasnya.

Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,513PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles