Bupati Situbondo Melantik Pejabat Eselon II Peserta Lelang Jabatan

0
50
bhasafm
Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik 56 pejabat di Pendopo Kabupaten Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi, melantik pejabat eselon II peserta lelang jabatan. Selain melantik para pimpinan tinggi pratama, Bupati juga melantik 50 pejabat administrasi termasuk enam Camat dan tiga Direktur rumah sakit.

Enam pejabat eselon II yang baru dilantik yaitu Qurratul Aini, menjabat Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah. Puguh Setijarto,  Inspektur Kabupaten Situbondo, Dwi Herman Susilo, Kepala Dinas Kesehatan, Usman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Samsuri,Kepala Dinas Sosial, dan Buchari, menjabat sebagai Kasatpol PP. Selain itu, Bupati juga melantik Roekmy Prabarini Ario, sebagai Direktur RSUD Abdoer Rahem, Imam Hariyono, Direktur RSUD Besuki dan Sandy Hendrayono, menjadi Direktur RSUD Asembagus.

Bupati Karna Suswandi meminta agar para pejabat tinggi pratama yang baru dilantik, segara menjalankan tugas sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

BACA JUGA :  Novita, Loper Koran Pertama di Situbondo Gunakan Motor Listrik

“Para kepala OPD segera melakukan trobosan-trobosan agar sasaran dan target di dalam RPJMD itu akan segera tercapai,” ujarnya, ditemui usai melantik 56 pejabat di Pendopo Kabupaten, Selasa, 26 Oktober 2021.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu menambahkan, semua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah harus memiliki kreativitas dan inovasi menjalankan program kerja untuk meningkatkan  pelayanan publik. Para pejabat tidak hanya menjalankan program rutinitas, melainkan memiliki program trobosan yang dapat mempercepat pencapaian kinerja.

“Satu tahun kepemimpinan saya nanti, para pimpinan OPD ini harus punya inovasi yang bisa meningkatkan pelayanan publik,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain