Bupati Situbondo Memperkenalkan Situbondo Pada Dunia Dengan Menggelar Rengganis Race And Challenge

0
45
Bupati Situbondo Karna Suswandi melepas 204 peserta Rengganis Race and Challenge (Foto istimewa)

Situbondo, bhasafm.co.id- Dalam rangka memperkenalkan Kabupaten Situbondo ke mata dunia, Pemerintah Kabupaten Situbondo menggelar event internasional berupa balap sepeda “ Rengganis Race and Challenge 2023” pada Minggu, 29 Oktober 2023 lalu. Event ini diikuti oleh 204 peserta balap sepeda yang berasal dari tiga negara yakni Rusia, Belanda, dan Spanyol. Bupati Situbondo hadir dan secara langsung melepas peserta.

 

Menurut Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi bahwa  sebanyak 204 peserta balap sepeda berasal dari enam provinsi dan tiga negara, di antaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jogjakarta, Bali, dan Kalimantan.  Sementara itu dalam event ini ada tujuh kategori yang dipertandingkan di antaranya master A (30-40 th), master B (41-50 th), Master C (50 th ke atas), men elite, men junior, men youth, dan women open.

 

Start balap sepeda dimulai dari Pendopo Aryo Situbondo, menuju Pantai Pathek dan istirahat sekitar 20 menit di Pantai Blitok  Kecamatan Bungatan. Setelah itu menuju Desa Jetis yang merupakan titik nol. Kemudian dari Desa Jetis ini balap sepeda akan dimulai menuju Kecamatan Sumbermalang sejauh 14 km. Jadi total jarak tempuh 77 sepanjang kilometer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.