Bupati Situbondo Minta Pejabat Harus Bekerja Keras Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

0
42
bhasafm
Bupati Situbondo, Karna Suswandi (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo, Karna Suswandi, meminta para pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo  harus bekerja keras, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pernyataan ini disampaikan Bupati usai penandatangan dan perjanjian kinerja pimpinan OPD yang baru dimutasi 27 Agustus lalu, Senin kemarin.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu mengatakan, pihaknya akan terus mengevaluasi kinerja para pejabat. Bagi mereka yang berprestasi tentu akan diberikan penghargaan. Sebaliknya, pejabat yang tidak memenuhi target kinerja akan diberikan punishment.

“Tentu kita terus evaluasi dan terapkan reward and punishment. Ukurannya tentu berbasis target kinerja,” terangnya kepada wartawan di Kantor Pemkab Situbondo, Senin, 30 Agustus 2021.

BACA JUGA :  Cerita KH.Muhammad Nasrullah, Warga Tionghoa Yang Diislamkan Kiai As’ad

Menurut Bung Karna, perjanjian dan penandatanganan kinerja pimpinan OPD,  staf ahli dan asisten bukan hanya bersifat administrasi. Para pejabat harus memahami tugas pokok dan fungsinya, sehingga dalam bekerja bisa memenuhi target sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang di dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Oleh karena itu, para pejabat tidak boleh ada yang duduk santai. Harus bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kalau ada permasalah terjadi di masyarakat harus segera turun.

“Khususnya bagi pejabat yang berkaitan dengan masyarakat wajib turun ke bawah kalau terjadi permasalah di tengah masyarakat,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain