23.5 C
Situbondo
Jumat, Desember 2, 2022

Bupati Situbondo Pimpin Rakor Persiapan Pengiriman Logistik Pilkades

Situbondo- Bupati Situbondo, Karna Suswandi memimpin rapat koordinasi bersama Forkopimda membahas persiapan pemilihan kepada desa serentak di Ruang Intelligence Room Pemkab Situbondo. Pemkab memastikan logistik Pilkades akan dikirim ke masing-masing Kecamatan pada H-3 atau pada hari Senin 3 Oktober 2003.

Pilkades serentak di 17 Desa akan berlangsung 6 Oktober mendatang. Untuk pengiriman logistik dari Kecamatan ke masing-masing desa akan dilakukan pada H-1 atau satu hari menjelang pemilihan.

bhasafm
Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 Kategori Pelayanan Publik

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, dirinya telah mengavaluasi tahapan Pilkades yang akan berlangsung 6 Oktober mendatang. Saat ini, rapat koordinasi fokus pada persiapan distribusi logistik pilkades berupa kotak suara, bilik suara, alat coblos, tinta hingga surat suara.

“Persiapan pelaksanaan pilkades terus kami lakukan, dan diharapkan bisa terlaksana lancar, aman dan sukses,” ujar Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Rabu 28 September 2022.

BACA JUGA :  PLN Segera Masuk Dusun Merak, Pustu dan Sekolah Mandiri Juga Jadi Prioritas

Karna Suswandi menambahkan, pengiriman logistik pilkades tetap dalam pengamanan ekstra. Dari 17 desa yang melaksanakan pilkades, ada beberapa desa akan mendapatkan prioritas pengamanan. Meski begitu, ia menegaskan bahwa sejauh ini semua proses tahapan berjalan lancar, tertib  dan aman.

“Mengenai pengamanan pilkades akan dilakukan TNI, Polri di setiap TPS, kami pastikan pelaksanaan bisa berjalan baik dan lancar dan aman,” ucapnya.

BACA JUGA :  Bupati Karna Datang Warga Merak Senang

Dijelaskan ada 64 ribu lembar surat suara untuk 17 desa yang akan melangsungkan pilkades. Sedangkan jumlah TPS setiap desa tidak sama menyesuaikan dengan jumlah pemilih. Setiap TPS maksimal ada 500 pemilih.

“Berdasarkan Peraturan Kementerian Dalam Negeri bahwa jumlah pamilih maksimal 500 orang,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles