Cakupan Vaksin di Situbondo Meningkat Jadi 22,55 Persen

0
61
bhasafm
Kapolres Situbondo, AKBP Ach. Imam Rifa'i saat mantau vaksin di Kecamatan Suboh dan Kecamatan Mlandingan (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 mengapresiasi antusias masyarakat mengikuti vaksin. Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres serta Dandim terus turun ke masyarakat, untuk ikut mensukseskan program “tiada hari tanpa vaksin”.

Beberapa hari terakhir ini terjadi kenaikan jumlah warga yang sudah divaksin. Hingga Selasa kemarin sudah tercatat ada 22,55 persen cakupan vaksin di Situbondo. Itu artinya terjadi kenaikan 6,5 persen atau 36 ribu cakupan vaksin dari target sasaran 548.304 orang.

Menurut Bupati Situbondo, Karna Suswandi, kenaikan cakupan vaksin ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak. Satgas tingkat Kabupaten hingga tingkat Kecamatan dan Desa, terus bergerak mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksin menjaga imunitas di masa pandemi.

“Alhamdulillah cakupan vaksinasi terus meningkat. Satgas terus berbagi tugas untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di masing-masing kecamatan sejak sepekan terakhir ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dua Rumah Terbakar Saat Warga Sedang Tidur

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu menambahkan, semula angka harian di Situbondo hanya 2.000. Sejak dilakukan percepatan meningkat menjadi 5 ribu hingga 15 ribu perhari. Melalui program “tiada hari tanpa vaksin”, pelaksanaan vaksin dilakukan di berbagai tempat, mulai tingkat Kabupaten hingga desa dan RT.

Bung Karna mengaku, saat ini stok vaksin menipis seiring tingginya warga yang ikut vaksin. Pemkab baru mendapat kiriman 15 ribu dosis, Polres 15 ribu dosis dan Kodim 10 ribu dosis. Stok dosis diperkirakan hanya cukup untuk dua hari kedepan.

“Oleh karena itu,  kami berharap Pemprov Jatim mengirimkan stok vaksin lebih banyak dari sebelumnya, seiring meningkatnya minat masyarakat mengikuti vaksin,”pungkasnya

Reporter: Zaini Zain