Cegah Penularan Virus Corona Kian Meluas, Polres Situbondo Tingkatkan Operasi Yustisi

0
50
bhasafm
Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo meningkatkan operasi yustisi, mengingat masih banyaknya masyarakat  tak mematuhi anjuran disiplin protokol kesehatan (Prokes). Operasi yustisi dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona kian meluas.

Operasi yustisi di fokuskan di sejumlah tempat umum maupun pusat perbelanjaan. Hasil operasi di lapangan ditemukan masih rendahnya kesadaran masyarakat memakai masker maupun menghindari kerumunan.

Menurut Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto, sejak Satgas memberlakukan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro, pihaknya setiap malam melakukan operasi yustisi di alun-alun, pusat perbelanjaan maupun ke tempat lainnya yang berpotensi terjadinya kerumunan.

BACA JUGA :  Industri Kerajinan Akar Dewa Jati Terpilih Jadi Juara 1 Wirausaha Ekspor di Jatim

“Kalau di sekitaran kota sudah lumayan tertib prokes. Namun di beberapa tempat lainnya kami temukan kesadaran masyarakat menerapkan prokes masih sangat rendah,” terangnya.

Wakapolres menambahkan, operasi yustisi penegakan disiplin prokes untuk mengedukasi masyarakat. Aparat kepolisian selalu melakukan pendekatan humanis untuk membubarkan kerumunan.

“Mari kita patuhi prokes agar penyebaran Covid ini bisa dikendalikan. Saat ini penyebaran Covid di Situbondo terus bertambah,” pintanya.

Oleh: Erfan