Ceramah KH. Musleh Adnan Pada Haul Majemuk Ponpes Sukorejo

0
291
bhasafm
kh.musleh adnan memberikan ceramah agama

Situbondo-Haul majemuk yang diselenggarakan oleh ponpes salafiyah syafi’iyah sukorejo pada hari jum’at tanggal 01 januari 2021 , dihadiri oleh dua mubaligh yang cukup dikenal masyarakat luas . Pertama kyai haji Ahmad Bahauddin Nursalim yang biasa dikenal gus baha’ , merupakan rois syuriyah PBNU yang hafal al qur’an dan ahli tafsir yang memiliki pengetahuan cukup mendalam tentang al qur’an . Kedua adalah kyai Haji Musleh Adnan . Mubaligh ini alumni ponpes Nurul Jadid Paiton Probolinggo , berasal dari kabupaten Jember namun menetap di kabupaten Pamekasan . Ia cukup dikenal bahkan viral di daerah madura  tapal kuda .penyampaian ceramahnya dengan bahasa sederhana , mudah dicerna , tapi pembahasannya tetap mendalam .

Kyai haji Musleh Adnan dalam ceramahnya menyampaikan , menjaga dan meneruskan perjuangan pendiri pengasuh ponpes Sukorejo itu sangat berat . sehingga santri dan alumni ponpes Sukorejo harus bersama mendukung serta mendo’akan kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy , semoga diberikan kemampuan untuk menjaga , meneruskan perjuangan almarhumain kyai Syamsul Arifin , kyai as’ad syamsul arifin dan kyai fawaid as’ad . syukur alhamdulillah bisa menghantarkan santri mendapatkan ilmu barokah bahkan sampai masuk surga .

BACA JUGA :  Kesan dan Pesan Sandiaga Uno Saat Mengunjungi Wisata Kampung Blekok

Kyai haji musleh menambahkan , bahwa santri selama ada di pondok pesantren dihiasi dengan akhlak dan ilmu . namun hiasan itu akhlak , ilmu rawan terkotori bahkan hilang ketika liburan ke kampung halamannya . menghadapi hal yang demikian , santri harus berusaha untuk mengokohkan iman , islam agar tidak mudah tergerus ketika berada di tengah masyarakat nantinya .