Coming Home ,Sebuah Nyanyian Pengiring Perjalanan Menuju Pulang

0
29
Coming Home

Big Records Asia- Setelah merilis single Nusantara pada Bulan Agustus lalu, Kamar Jiwa, band yang ber-homebase di Kota Semarang, kembali mengeluarkan single baru. Kolektif yang beranggotakan 4 orang personil : Fitrah Umami (gitar, vokal), Fauzan Hermawan (drum), Septa Pratama (gitar) dan Lukman Tambossey (bass) ini merilis sebuah lagu bergenre pop folk, dengan sentuhan musik country dan blues, berjudul “COMING HOME”.

Lagu ini bercerita tentang kegembiraan, keceriaan dan vibes positif yang dirasakan ketika melakukan perjalanan darat menuju ke sebuah tempat yang bernama rumah, pada suatu hari yang cerah.

Dengan lirik berbahasa Inggris yang cukup simple, Coming Home mencoba mendeskripsikan perasaan dan gambaran visual dari sudut pandang orang pertama, ketika melakukan perjalanan darat. Dari rimbunnya pepohonan hijau, birunya langit, angin yang menerpa hingga perasaan seolah semua orang yang berpapasan di sepanjang jalan tengah tersenyum menyambut kedatangan kita ketika pulang : sebuah gambaran sempurna tentang kebahagiaan yang bercampur dengan kerinduan akan rumah.

Sejatinya, lagu yang diciptakan dan ditulis oleh Fitrah Umami dan Fauzan Hermawan ini dipersembahkan untuk FSC (Forest Stewardship Council) Indonesia ( https://id.fsc.org ) yang merupakan bagian dari FSC International, sebuah organisasi nirlaba internasional multipihak berpusat di Bonn, Jerman, yang didirikan pada tahun 1993 untuk mempromosikan pengelolaan hutan dunia yang bertanggung jawab melalui program sertifikasi berbasis pasar yang digunakan sebagai kebijakan lingkungan di hampir seluruh dunia, dimana FSC Indonesia akan mengadakan event tahunan mereka FSC Friday 2021 dan Kamar Jiwa akan menjadi bagian di dalam perayaan tersebut.

BACA JUGA :  Rara & Gunawan Pasangan Yang Lagi-Lagi Bikin Baper Netizen

Melalui lirik tentang visual alam di single Coming Home, Kamar Jiwa ingin menyuarakan isu global tentang pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem hutan dalam pola produksi dan konsumsi manusia, demi kelestarian alam. Sebuah pesan singkat yang lugas tersirat : lingkungan yang alami dan terjaga dapat memberi kita inspirasi, perasaan bahagia dan mood positif seperti atmosfir yang terasa dalam lagu Coming Home. Single Coming Home dirilis di semua platform streaming digital pada tanggal 28 September 2021, dan akan didistribusikan ke semua jaringan radio di seluruh Indonesia di bawah naungan dan kerjasama dengan label Big Records Asia, sebuah perusahaan  label rekaman dan publisher dari Jakarta.