“DANANG Merilis Single Barunya di 4 Negara. Ini Dangdut Bukan Sih?

0
277
BhasaFM
Danang - Disana Menanti Disini Menunggu

WOW MUSIKINDO- GEGER! Beberapa bulan terakhir fenomena lagu viral asal Malaysia hits di Indonesia melalui aplikasi Tik Tok. Bukan Danang namanya jika tidak memunculkan ide memanfaatkan momen ini. Si jenius pemenang DA Asia Season Pertama ini menyuguhkan hal baru melalui lagu “DISANA MENANTI DISINI MENUNGGU” sebuah karya dari musisi LEGENDARIS Malaysia Saari Jusoh dan di populerkan oleh U.K’s .

“Di bulan Agustus ini Danang akan merilis single DISANA MEANNTI DISINI MENUNGGU, dan tentu saja banyak kejutan yang aku berikan di single terbaru ini, termasuk aransemen yang Danang suguhkan Totally dikerjakan oleh musisi yang bukan dangdut” ujar Danang menjelaskan disela – sela kesibukannya.

Dikemas apik, lagu DISANA MENANTI DISINI MENUNGGU versi Danang sangat jauh berbeda, musik yang megah memadukan sound-sound orchestra, dan yang bikin merinding adalah saat Danang menyentuh nada – nada tinggi di klimaks lagu, tentu saja ini adalah sebuah lagu yang layak ditunggu oleh penikmat musik Indonesia.

Tak sedikit yang penasaran, mulai dimunculkan nya teaser Lagu ini banyak sekali netizen yang penasaran dengan kemasan lagu yang akan di rilis pada 30 Agustus 2019 ini.. Dangdut? Pop? Melayu? Lalu apa genre lagu ini?
…….”loh kak danang ganti aliran pop?”, “ohh jadi udah gak mau dibilang dangdut lagi nih? dasar kacang lupa kulit”. Celoteh netizen di laman komentar Instagram Danang.

Ditemui Tim WOW Musikindo, Danang berusaha mengklarifikasi komentar netizen. “ya memang kalo didengarkan dangdutnya minim sekali, ini karena aku ingin menjawab tantangan netizen bahwa aku multi genre. Anugrah Allah ini harus aku manfaatkan sebaik mungkin untuk mengejutkan netizen bahwa aku gak cuma bisa nyanyi dangdut doank. Lagian dangdut sekarang itu udah modern dan bisa berakulturasi dengan genre lain biar lebih berwarna heheh. Netizen julid biar aja, yang bully juga biar kelojotan. Gak perlu dibalas pake kata-kata mending pake karya” Ungkap Danang dengan santai.

Danang juga menambahkan bahwa single recycle yang dia rilis kali ini tidak seperti beberapa penyanyi sebelumnya yang muncul dengan kemasan terkesan “receh”, “ya jelas beda, kalo penyanyi lain bikin lagu yang legend ini jadi (maaf) mureeee… ini aku dan tim pikirkan dengan matang konsep baik audio maupun visualnya. Modalll mbaaaaak, heheheh” Celetuk danang sambil melepas tawa.

BACA JUGA :  Coming Home ,Sebuah Nyanyian Pengiring Perjalanan Menuju Pulang

HENDY AHMAD selaku Eksekutif Producer menjelaskan “Single DISANA MENANTI DISINI MENANTI akan saya rilis di 4 Negara, bekerjasama dengan label di Malaysia, Brunei Darulsallam, Singapura dan tentu saja Indonesia melalui WOW MUSIKINDO, Karena lagu ini sangat populer di masanya dan everlasting di 4 Negara ini”.

Kunci dari musik yang Grande ini adalah karena tangan dingin seorang composer muda yang luar biasa dan salah satu personil 3 Composers dia adalah TENGKU SHAFICK. Dan tentu aja Shafick mengerjakannya dengan penuh semangat, apalagi Danang juga secara pribadi minta pembuatan musik agar berbeda dan di buat semegah mungkin, “Alhamdulillah, dalam waktu yang tidak cukup lama akhirnya selesai dan release juga lagu ini. Mungkin karena disaat penggarapan musik lagu ini saya tiba – tiba di DM sama Danang yang isi nya ada beberapa penyanyi dangdut yang sudah merilis duluan lagu ini, saya bilang tenang aja ini pasti akan beda , hehehe“ ujar tengku Shafick bercerita tentang penggarapan musiknya.

Lagu yang bercerita tentang kegalauan seorang lelaki dengan pilihan cintanya karenanya keduanya dapat memberikan cinta yang dibutuhkannya. Galau diantara dua cinta membuat lelaki ini tenggelam dalam perasaan bersalah dan gundah gulana karena tidak bisa menentukan pilihannya, akhirnya salah satu dari cintanyalah yang memilih untuk mengalah dan itu tersampaikan secara sempurna oleh Danang.

“Aku sangat senang dengan hasilnya, berhasil memadukan music pop melayu dengan sentuhan orchestra, Namun identitas aku sebagai penyanyi dangdut kontemporer tetap melekat didiriku, dengan memunculkan cengkok khas Danang di salah satu bagian lagu. Aku berharap dangdut dapat dinikmati lebih luas lagi ” Ujar DANANG penuh harap.