Dengan “Lewat Semesta” Milik Randy Pangalila, Yogie Nandes Menjadikannya Single Ketiga

0
72
Yogie Nandes - Lewat Semesta

Memasuki single ketiga, Yogie Nandes memberikan kejutan kepada para pendengarnya dengan mendaur-ulang lagu milik Randy Pangalila berjudul “Lewat Semesta”. Pemilihan lagu ini bukan tanpa sebab, pasalnya Yogie ternyata menggemari lagu yang didengarnya sekitar 12 tahun lalu saat awal masuk kuliah. Masih menjadi lagu kesukaannya sampai sekarang, pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, ini pun mengajukan “Lewat Semesta” ke Sony Music Entertainment untuk dijadikan single ia yang berikutnya. Rupanya, tim label setuju untuk me-recycle lagu ini dan jadilah single ketiga Yogie ini siap diluncurkan pada 15 September 2023

“Salah satu lagu favoritku yang dinyanyikan Randy Pangalila. Bercerita tentang pria yang menyukai seorang wanita, tapi si pria ini tidak bisa mengungkapkan perasaannya secara langsung kepada si wanita. Jadilah, dia mencurahkan isi hatinya lewat semesta dan Tuhan. Pesan yang ingin disampaikan lagu ini, intinya, jangan menunda-nunda untuk mencurahkan perasaan kita kepada orang yang kita sayang. Jangan sampai hatinya menjadi beku, seperti yang ada di lirik bagian terakhir.”

Meski senang bisa menyanyikan lagu kesukaannya, tapi sempat terbersit kekhawatiran di benak Yogie. “Aku senang karena lagu ini disetujui pihak label untuk dijadikan single ketiga. Cuma, memang aku sempat khawatir akan dibanding-bandingkan dengan versi Randy. Tapi, aku berusaha meyakinkan diri sendiri kalau masing-masing penyanyi punya ciri khasnya. Pendengar lebih suka yang mana, itu terserah mereka. Kalau bisa menikmati keduanya, kenapa enggak?”

Menyanyikan ulang lagu yang sempat hits pada masanya tentu bukan hal mudah. Yogie harus bisa keluar dari cara Randy bernyanyi. “Untunglah, berkat aransemen Adrian Kitut dan beberapa improvisasi yang aku dan Mas Barsena, sebagai pengarah vokal, lakukan, aku bisa keluar dari vibe Randy Pangalila dan menyanyikan “Lewat Semesta” dengan karakterku sendiri. Mudah-mudahan, suatu hari nanti, aku bisa bertemu Randy dan menyanyikan lagu ini bersama-sama.”

Berhasil merilis tiga single bukanlah perjalanan yang singkat . “Aku tidak menyangka bisa terus berkarya dan mendapat respon yang positif dari pendengar musik di Indonesia. Semoga lagu ketiga ini bisa mengingatkan orang-orang yang sedang galau karena cinta dengan lagu yang dilantunkan Randy dan sempat booming dulu. Setelah tiga lagu, aku merasa musik yang aku nyanyikan lebih sesuai dengan karakterku dan lebih menjadi diri sendiri di “Lewat Semesta”. Dengan seluruh perasaan yang aku curahkan dan kerja keras dalam proses rekamannya, mudah-mudahan lagu ini bisa diterima pendengar dan banyak yang suka. Bagi mereka yang dulu sempat mendengar “Lewat Semesta”, semoga lagu ini bisa menjadi flashback ke masa-masa jatuh cinta saat itu. Sebuah kenangan indah 12 tahun yang lalu.”

Single ketiga Yogie Nandes, “Lewat Semesta”, bisa didengar di platform-platform digital mulai 15 September 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.