Deval Bersama Ascada Musik, Merilis Single Perdananya Berjudul Kisahku

0
16
deval

Ascada Musik- Di pertengahan tahun 2021 ini, Ascada Musik kembali memperkenalkan seorang solois pendatang baru, dia adalah  DEVAL. Pemuda yang terlahir bernama lengkap Muhammad Falzikri Ramadhan,  tahun ini akan menginjak usia yang ke 21 tahun. Sebagai pendatang baru, tentu namanya belum begitu terdengar akrab di telinga, dibanding nama-nama solois lainnya. Namun keterlibatannya di dunia musik, sudah dijalaninya semenjak ia duduk di bangku SMP. Bersama Ascada Musik, ia Merilis Single Perdananya Yang Berjudul Kisahku”.

Deval sadar dirinya terlahir di lingkungan keluarga yang sangat sederhana, meski musik dan nyanyi bukan hal asing di keluarganya. Namun, impian untuk menjadi seorang penyanyi professional, hanya bisa ia gantungkan di puncak langit paling tinggi. “Boleh dibilang ibu dan ayah saya adalah musisi jalanan, mama penyanyi dan ayah pemain keyboard, yang mengandalkan hasil bayaran dari satu panggung, dan panggung lainnya, untuk mencukupi keperluan keluarga kami sehari hari”, ungkapnya mengisahkan, meski Deval kecil dan dibesarkan di lingkungan keluarga yang sangat sederhana, namun mempunyai kecintaan yang sangat tinggi, terhadap musik dan nyanyi.

Karena alasan ekonomi juga, anak ke 3 dari 5 bersaudara ini, hanya menyelesaikan pendidikan formalnya sampai tingkat sekolah menengah. “Saya hanya sekolah sampai smp, dari situ saya membantu ekonomi keluarga, dengan kerja serabutan, mulai dari ngamen di jalanan hingga jadi pedagang asongan”, kisahnya lagi menceritakan dirinya harus ikut banting tulang, untuk membantu ekonomi keluarga.

BACA JUGA :  Kini Elmo Rogam kembali menunjukkan single kedua yang berjudul Ada Apa

Dengan ketekunan dan keyakinannya serta bakat yang dimiliki, perlahan ia bisa mewujudkan cita – citanya, menjadi seorang penyanyi professional. “Dari mulai ngamen di jalanan, ikutan ajang pestival nyanyi, sampe jadi vocal cabutan untuk regular di café-café, udah saya alami, meskipun belum mendapatkan sebuah prestasi, Alhamdulillah dari pengalaman-pengalaman itu, yang akhirnya menghantarkan saya hari ini bisa merilis single perdana saya, dan menjadi bagian dari industri musik nasional”, tambahnya lagi, menceritakan sekilas perjalanan dirinya diperkenalkan ke dunia industri musik nasional.

Menyimak single Kisahku, Deval sepertinya memahami betul tugasnya sebagai penyanyi professional, yaitu memberikan porsi yang tepat untuk membuat lagu tersebut terasa hidup dan bernyawa. Mengusung genre musik pop, single ini terdengar sangat ramah di telinga siapapun yang mendengarkannya. Sang arranger mampu mengkombinasikan beragam paduan sound, menjadi sebuah komposisi musik pop yang sangat manis.

“Single ini menceritakan tentang sebuah kisah asmara yang tak terbalas, kata lainnya bertepuk sebelah tangan, namun tetap bisa menerima dengan lapang dada”, jelas Deval menceritakan makna dari single perdananya ini. “Single ini saya dedikasikan buat almarhumah mama, yang semasa hidupnya selalu mendukung demi mewujudkan cita – cita saya menjadi seorang penyanyi”, tutup Deval yang mengidolakan Glenn Fredly, dan mendedikasikan single perdananya ini, untuk sang mama.