Lahirlah Sebuah Kolaborasi Trio Antara Seorang Ustadz Dengan Dua Biduan Kakak Beradik

0
81
bhasafm
Ustadz Ujang Busthomi, Cici Faramida, & Siti Rahmawati - Allahumma Sholli 'Ala Muhammad

MyMusic Records-Pria bersahaja asal Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Cirebon tersebut, memilih berkolaborasi dengan penyanyi senior Cici Faramida dan sang adik Siti Rahmawati (Siti KDI). Bersama mereka, sang Ustadz melantunkan tembang Shalawat Allahumma Sholli ‘ Ala Muhammad.

Bukan sekadar melantunkan nada, Ustadz Ujang Busthomi juga bertindak sebagai komposer dari lagu Shalawat yang sudah akrab di telinga Masyarakat luas.

Untuk aransemen musik, Ustadz menyerahkan sepenuhnya kepada Cici Faramida & Siti Rahmawati. Selama satu bulan akhirnya semua tugas itu berhasil dirampungkan.

BACA JUGA :  Dinda Ghania release Lagu Baru Berjudul Teman Rasa Pacar

Tak seperti proses rekaman pada umumnya, maka di saat pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, semua persiapan untuk proses pembuatan rekaman pun dilakukan dengan saling komunikasi meski tanpa tatap muka.

Misalnya Ustadz mengirimkan contoh vokal lagu Shalawatnya untuk dicocokkan dengan nada dan aransemen musiknya untuk kemudian dikemas menjadi satu sajian berkualitas.

Namun saat take vocal ketiganya bertemu dan menjalani take vocal bersama serta langsung dilakukan pembuatan video klip pada hari yang sama.

Syutingnya cukup melelahkan dengan memakan waktu selama 3 jam. Namun segala lelah itu terbayar tunai seiring dengan rampungnya rekaman tersebut.