Di Tahun 2021, Single Cukuplah Cinta Milik Adibal Dirilis Dalam Naungan Maksi Music

0
109
ADIBAL - CUKUPLAH CINTA

Maksi Music- Kreatif dan Produktif adalah bagaimana kita menggambarkan musikalitas Adibal Sahrul selama ini, namun belum banyak yang tahu sosok pria satu ini di era 90-an kala dangdut belum menjadi jalan bermusiknya.

Rambut gondrong dan karakter rebel sudah pasti jauh dari image Adibal yang sekarang, namun itulah Adibal di era 90-an. Kala itu Adibal baru saja meniti karirnya sebagai penyanyi dan masih mengeksplor beberapa genre musik; baik slow rockpopreggae, R&B, maupun pop melayu.

Penikmat dangdut mungkin sudah banyak yang menyimak viral-nya lagu “JALAN DATAR” tahun lalu ketika genre slow rock kembali menjadi hits. Lagu yang dirilis dalam bentuk kaset 18 tahun yang lalu dan dibuat bentuk digital-nya belakangan ini mengusung genre pop melayu yang memang booming di tahun itu. Usaha keras dilakukan oleh Adibal kala hendak mencetak cover kaset agar bisa rilis dengan kualitas yang jauh lebih bagus dari kaset lain di masa itu. Meski harus membayar lima kali lipat dari harga pada umumnya, namun Adibal dan timnya saat itu akhirnya berhasil merilis kaset tersebut di bawah label 601 studio.

BACA JUGA :  Ricardo Jonathan Mempersembahkan Single Berjudul Cuek

Lagu tersebut sempat di recycle saat Adibal mulai berjibaku dengan musik dangdut di tahun 2003. Bersama grup G4UL yang juga beranggotakan Saipul Jamil, Eka Sapta Nugraha, dan Dian; lagu Jalan Datar di gubah dengan irama dangdut yang lebih fun dan catchy.

Adibal yang saat ini telah eksis sebagai penyanyi, music composervocal coach dan content creator hendak bernostalgia dengan genre pop melayu yang dulu pernah dilakoninya dalam single paling barunya. Single kali ini menceritakan tentang penantian seseorang akan kekasihnya yang tak kunjung datang, “CUKUPLAH CINTA” dipilih untuk menjadi judulnya.

Tepat berselang sebulan setelah Adibal merilis single “KAMU BEST KAMU KIYUT” bersama Erie Suzan dan Beniqno dalam grup BAE3, 21 Februari 2021 ini single “CUKUPLAH CINTA” milik Adibal pun rilis dalam naungan Maksi Music official youtube channel dan secara exclusive di platform music digital JOOX.