Diawal Tahun 2021, Berlliana Merilis Single Kolaborasi Bersama Dycal Diberi Judul Love Delivery

0
41
bhasafm
Love Delivery

Indo Semar Records-Siapa sih yang tak kenal BERLLIANA LOVELL? Selebgram dan Youtuber cantik ini sering kali viral di sosial media dan mencuri perhatian publik karena sering meng-cover lagu-lagu hits dan dijuluki oleh netizen sebagai wanita pemersatu bangsa karena memiliki body yang aduhai.

Wanita asal Lampung yang akrab disapa Berlli ini, rupanya sudah menyukai musik sejak kecil dan piawai bermain gitar. Berlliana menceritakan ia memiliki kisah hidup yang cukup penuh lika-liku. Di tahun 2010, ia pernah menjalani profesi sebagai pengamen selama 1 tahun lantaran ia ingin hidup mandiri dan lepas dari orang tua.

“Dulu tahun 2010 gue pernah ngamen di jalanan di Bandung, di rumah makan, di bus di Terminal Leuwi Panjang. Tapi disitu gue belajar nyanyi karena kan gue mesti cari duit buat hidup. Kita dulu kalau ngamen bawa Bass Betot, Cello, Biola, Perkusi, Gitar. Jadi bukan pengamen yang asal-asalan gitu. Gue emang nongkrongnya sama musisi-musisi jalanan di Bandung, mereka baik dan ngejagain gue banget. Mereka tuh ngajarin gue lagu-lagu The Beatles, lagu-lagu jaman dulu lah pokoknya”, ujar Berlliana mengenang masa lalunya.

Dari situ, Berlliana berkeinginan untuk bisa berkarier di musik. Belajar banyak kehidupan dari para pengamen, ia akhirnya mulai belajar menulis lagu. Bahkan sudah banyak lagu yang Berlliana ciptakan sendiri namun ia mengaku belum berani mem-publish-nya.

Basic-nya gue itu penulis lagu aja. Waktu itu bahkan belum terjun sebagai Youtuber, gue emang udah suka nulis lagu. Lalu gue pikir, gue mau nyanyi dan rilis karya gue sendiri biar enggak mengendap di HP gue doank. Akhirnya gue rilis lagu yang berjudul Dunia Tak Mengerti”, ucap Berlliana.

Kini diawal tahun 2021 ini, Berlliana merilis karya baru dibawah label rekaman Indosemar Records yaitu merilis sebuah single kolaborasi bersama DYCAL, seorang Youtuber sekaligus musisi muda berbakat. Lagu bergenre Pop R&B yang diberi judul “Love Delivery” ini adalah lagu ciptaan Dycal. Di aransemen oleh Dycal dan Rendra dan lagu ini bercerita tentang susah move-on dari cinta dimasa lalu.

BACA JUGA :  Didukung Ruang Kreasi Studious, The Bungsu Optimis Rilis Single Perdana Setelah 16 Tahun Berkiprah

“Dari Indosemar minta gue untuk buatin lagu untuk Berlliana Lovell. Belum ketemuan tuh sama dia, tapi hari gini siapa sih yang enggak tau Berlliana. Lalu gue minta rekaman vokalnya, terus gue cari dan ngulik tentang dia. Saat itu kan lagi rame soal ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. Nah feeling gue mengatakan kayaknya Berlli lagi mengalami hal itu, sepertinya yah. Jadi gue liatin aja tuh mukanya dia di video Youtube-nya sambil tulis lirik buat lagu ini. Lagunya jadi saat itu juga, cuma gue selesain liriknya sekitar 1 minggu. Tiba-tiba satu hari datanglah Berlli ke rumah gue dan bilang kok bisa pas banget sih, berarti intuisi gue benar kalo dia lagi galau”, ungkap Dycal soal lagu ini.

Berlliana mengaku sempat ada kendala karena dirinya yang memang terbiasa menyanyikan lagu-lagu mellow. Namun Belliana serius ingin menaklukan lagu ini dan kembali menjalani latihan vokal sebelum masuk studio rekaman. “Masalahnya lebih di tempo-nya aja sih, karena gue emang enggak terbiasa nyanyi dengan tempo yang cepat. Ditambah gue udah lama enggak nyanyi. Tiba-tiba dikasih lagu ini, aduh gimana nih. Cuma disitu tantangannya, gue harus belajar nih. Dycal juga bilang harus dibiasain dan kasih masukan buat gue. Jadi saat gue rekaman lagu ini tuh akhirnya dengan musik yang minim dulu, setelah itu musiknya baru ditambah-tambahin. Kedepannya memang gue harus belajar banyak lagi sih. Bahkan sebelum rekaman lagu ini gue sampai latihan vokal lagi di Mas Doddy Katamsi”, jawab Berlliana.

Keduanya pun saling mengagumi sebagai partner kolaborasi. Dycal merasa Berlliana berhasil membawakan lagu ini sesuai dengan ekspektasinya. Karena dari workshop sampai rekaman, Berlliana memberikan sentuhan-sentuhan menarik di lagu ini. “Gue lihat dia serius sekali menjalani semua prosesnya. Kayak waktu itu dia ajak gue latihan vokal bareng Mas Doddy. Terus saat masuk studio rekaman, banyak progres yang ditunjukkan Berlli. Penghayatan dan emosi lagunya dapet, suara manjanya dapet, rasa tersakiti juga dapet”, ucap Dycal. “Buat gue, Dycal itu musisi yang unik. Jadi gue senang banget bisa kolaborasi sama dia. Apalagi dia kan beda genre yah sama gue. Melalui lagu ini gue jadi bisa belajar genre musik lain, keluar dari zona nyaman gue. Harapan gue lagu ini bisa diterima masyarakat luas, semoga bisa mewakili perasaan orang-orang diluar sana yang ditinggal pas lagi sayang-sayangnya”, tutup Berlliana.