Diduga Bersumber Dari Puntung Rokok, Rumah Kepala Dusun Terbakar

0
75
bhasafm
Inilah penampakan rumah kepala dusun yang terbakar diduga karena diakibatkan puntung rokok (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Hati-hati membuang puntung rokok karena bisa memicu terjadinya kebakaran, seperti yang menimpa rumah seorang kepala Dusun. Diduga api bersumber dari puntung rokok, rumah Kepala Dusun Jambaran, Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang, terbakar malam kemarin. Api nyaris menghanguskan seluruh bangunan rumah.

Saat kejadian, pemilik rumah bernama Salahudin Abrori, (33), sedang berada di dalam rumah. Pria yang menjabat sebagai Kepala Dusun itu mengaku terkejut melihat ada kepulan asap dari rumahnya dan langsung menyelamatkan diri.

Melihat api sudah membesar, korban berteriak meminta tolong. Dengan peralatan seadanya, warga bahu membahu berusaha memadamkan api.  Berkat kesigapan warga, api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

BACA JUGA :  Buruh Tani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok Akan Terima Bantuan Rp 900 Ribu

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan, api sempat menghanguskan dapur rumah. Beruntung, berkat kesigapan warga api berhasil dipdamkan sehingga tak sampai merembet ke perumahan yang lain.

“Akibat kebakaran tersebut rumah semi permanen milik kepala dusun mengalami rusak sedang. Kebakaran diduga berasal dari puntung rokok,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain