Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Setiap Malam Minggu

0
106
Bhasafm
Kantor Dinas Kesehatan Pemkab Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo, bhasafm.co.id- Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, memberikan pelayanan sehat gratis setiap malam Minggu di tiga titik. Yakni di Alun-Alun Situbondo, Alun-Alun Kecamatan Asembagus, dan Alun-Alun Kecamatan Besuki. Layanan ini dimulai pukul 19.00 hingga pukul 21.00 Wib.

Pemerintah Kabupaten Situbondo – Hari Pendidikan Nasional

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, membuka langsung pelayanan kesehatan gratis yang dibingkai ke dalam program Harum Sehati (Hadir Untuk Masyarakat Sepenuh Hati) di Alun-Alun Situbondo.

Kata Bupati Karna Suswandi program Harum Sehati ini untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta untuk mendeteksi dini penyakit yang diderita masyarakat.

Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan mulai dari pemeriksaan tekanan darah, lab sederhana (kencing manis, asam urat, kolesterol), konseling dokter layanan kesehatan tradisional (pijat, bekam kering, jamu), dan penyuluhan kesehatan konsultasi program Sehati (Sehat gratis).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, dokter Sandy mengatakan, bahwa program Harum Sehati ini, merupakan program transformasi kesehatan yang diprogramkan oleh Kementerian Kesehatan, yakni salah satunya adalah mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Sebab program Harum Sehati ini, salah satu tujuannya adalah mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Karena banyak masyarakat yang enggan ke rumah sakit, puskesmas, ataupun layanan kesehatan lainnya. Diharapkan, melalui program ini masyarakat punya kemauan memeriksakan diri sehingga mengetahui penyakit yang diderita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.