Dipicu Rebutan Pacar, Belasan Remaja Terlibat Tawuran

0
125
bhasafm
Polisi, TNI dan warga ikut melerai tawuran dua kelompok remaja di jalan tembus desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Belasan remaja terlibat tawuran di jalan tembus desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Rabu siang kemarin. Pemicu tawuran dua kelompok remaja itu sebenarnya karena masalah pribadi yaitu rebutan pacar.

Polisi yang mendapat laporan adanya tawuran itu langsung menuju lokasi dan melerai dua kelompok remaja yang bertikai. Para remaja yang semuanya berstatus sebagai pelajar diketahui berasal dari Desa Alasmalang dan Panarukan. Belasan remaja itu kemudian digelandang ke Mapolres Situbondo.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Ahmad Sutrisno, tawuran antara remaja itu sebenarnya dipicu masalah pribadi. Dari masalah pribadi itu kemudian melibatkan teman-temannya yang lain, karena mereka memang satu kelompok.

BACA JUGA :  Hati-Hati, Rawan Pohon Tumbang Di Musim Penghujan

“Tim Patroli Polres mendapat informasi masyarakat yang merasa resah melihat adanya tawuran para ABG itu,” kata Sutrisno, Rabu, 1 Desember 2021.

Sutrisno menambahkan, setelah dilakukan pembinaan dan pendataan, dua kelompok remaja itu kemudian didamaikan. Keduanya sama-sama mengisi surat pernyataan disaksikan orang tua dan guru.

“Ini masih peringatan. Kalau mereka kembali terlibat tawuran akan ditindak tegas. Setelah berdamai dan membuat surat pernyataan tidak mau mengulangi perbuatannya mereka dipulangkan bersama orang tua masing-masing,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain