Dirosah 2 Rayon Iksass Kalimantan

0
107
Bhasafm
Peserta Dirosah 2 sedang memperhatikan narasumber yang sedang menyampaikan materi kepemimpinan (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Rayon iksass kalimantan menggelar dirosah 2. Tema yang diangkat dalam dirosah 2 ini menanamkan karakteristik kader yang berjiwa kritis bukan anarkis.

Kegiatan pengkaderan ini dilaksanakan pada hari Sabtu pukul 21.00 sampai dengan 22.30, bertempatkan di kampus baru Universitas Ibrahimy Sukorejo lantai dua. Peserta dalam dirosah 2 ini seluruh santri baru tahun 2020, dan santri lama yang belum pernah mengikuti dirosah 2.

Bhasafm
Ustadz Aidi Lukmanul Hakim sedang menyampaikan materi kepemimpinan pada dirosah 2 rayon Iksass Kalimantan (foto: Tim Salaf)

Materi kepemimpinan disampaikan oleh ustadz Aidi Lukmanul Hakim, yang merupakan senioritas iksass Banyuwangi,  sekaligus ketua kamar asrama sunan kalijogo 04.

BACA JUGA :  Penilaian Kinerja Anggota Polisi Sudah Gunakan Aplikasi

Ketika menyampaikan materi kepemimpinan, ustadz Aidi menuturkan, bahwa ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seseorang untuk menjadi pemimpin. Syarat yang dimaksudkan diantaranya ia harus bisa mempengaruhi orang lain, serta  sekelompok orang untuk mengikuti, dan mentaati segala kenginannya.

Khairul selaku ketua panitia dalam kegiatan ini menuturkan, bahwa diadakannya dirosah 2 ini adalah untuk melatih serta mengasah  mentalitas para santri khususnya warga rayon iksass  Kalimantan dalam berorganisasi. Berikutnya untuk menciptakan kader yang berjiwa militan, dan berkualitas.