Diskusi Kitab Fathul Qarib

0
204
Bhasafm
Dua santri asal NTB diskusi kitab fathul qarib (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Dua santri asal pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat,  sedang diskusi kitab fathul qarib di halaman kantor pusat ponpes Sukorejo. Diskusi ini dilaksanakan pada beberapa malam yang lalu, mulai pukul 21.00 sampai selesai.

Dua santri tersebut yaitu Ainul Yaqin, dan Topan Aziz, yang berasrama sunan kudus E nomor 8. Diskusi ini mengkaji tentang bab sholat yang ada di dalam kitab fathul qorib.

Mereka membuat forum diskusi ini karena termotivasi dengan para masyayikh ponpes sukorejo, yakni Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy.

BACA JUGA :  Pemkab Keluarkan Anggaran Rp. 900 Juta Perbaiki Jalan Rusak Akibat Tambang, Komisi III Minta Tindak Penambang Ilegal

“kami berdua membuat forum diskusi walaupun berdua, ini karena termotivasi dengan para masyayikh ponpes sukorejo. Masyayikh yang dimaksudkan adalah pengasuh Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy. Sehingga kami bisa belajar mulai dari kitab yang dasar dulu kemudian kalau sudah bisa kitab ini akan berpindah pada kitab yang lainnya,” ungkap Topan Aziz.

“Santri memang harus bisa membaca kitab karena nanti ketika kita pulang takut ditanyakan oleh masyarakat kitab apa yang kamu ketahui,” Imbuhnya.