Disnaker Pemkab Situbondo Sosialisasi Informasi Pasar Kerja di SMKN 1 Situbondo

0
42
bhasafm
Dinas Tenaga Kerja melakukan sosialisasi informasi pasar kerja online di SMK Negeri 1 Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Situbondo melakukan sosialisasi pelayanan dan penyediaan Informasi Pasar Kerja (IPK) online. Sosialisasi ini dilakukan untuk menekan angka pengangguran di Situbondo.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Situbondo, Didik Sulistiyo mengatakan, Dinas tenaga kerja bertugas memfasilitasi para pencari kerja. Melalui Informasi Pasar Kerja online banyak lowongan pekerjaan yang bisa diakses para pencari kerja.

“Silahkan datang ke Kantor kami karena tugas kami memfasilitasi para pencari kerja,” kata Didik, di hadapan siswa kelas XII SMKN 1 Situbondo, Kamis, 14 Oktober 2021.

Didik menambahkan, dampak pandemi Covid-19 terhadap sektor ekonomi sangat luar biasa. Saat ini, banyak masyarakat yang semula bekerja jadi menganggur, karena di rumahkan perusahaannya akibat pandemi. Seiring mulai menurunnya tren penyebaran Covid-19, banyak perusahaan mulai melakukan rekrutmen karyawan lagi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Lalulintas Ketua KONI Situbondo Meninggal Sepulang dari Masjid

“Mudah-mudahan virus Corona ini segera berakhir agar ekonomi kembali stabil. Di era globalisasi ini laju perekonomian tersendat karena pandemi,” terangnya.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Saat ini angka pengangguran di Situbondo mencapai  5,83 persen. Melalui sosialisasi informasi pasar kerja ke sekolah-sekolah diharapkan akan dapat menekan angka pengangguran.

Reporter: Zaini Zain