Ditinggal Bikin Sapu Lidi, Dapur Rumah Terbakar

0
233
BhasaFM
kebakaran dapur rumah (foto BPBD situbondo) (28/10)

Situbondo- Ditinggal bikin sapu lidi, dapur rumah seorang warga terbakar, di Dusun Krajan Pesisir, Desa Silomukti, Kecamatan Mlandingan, minggu (28/10) malam kemarin. Kebakaran ini cukup mengejutkan warga setempat, karena khawatir api merembet ke perumahan lain.

Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah bernama Pak Saha, sedang membuat sapu lidi untuk dijual di depan rumah bersama anggota keluarganya.  Kakek berusia 73 tahun itu bergegas memadamkan api, melihat api semakin membesar.

Puluhan warga juga ikut bahu membahu memadamkan api menggunakan alat seadanya. Api yang sempat menghanguskan sebagian bangunan dapur rumah tersebut berhasil dipadamkan.

BACA JUGA :  Pohon Tumbang Timpa Mobil Sedan, Pengendara Dihimbau Hati-Hati Melintas Pantura Situbondo Saat Turun Hujan

Dua unit Mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, langsung menseterilkan lokasi kebakaran. Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran.  Dugaan sementara karena terjadi konsleting arus pendek listrik.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Dapur rumah semi permanin itu mengalami rusak sedang. Akibat kebakaran ini kata Puriyono, ditaksir kerugian mencapai 10 jutaan.