20.7 C
Situbondo
Sabtu, Juli 13, 2024

Ditinggal Pergi Acara Resepsi Rumah Kakak-Beradik Ludes Terbakar

Situbondo, Bhasafm.co.id– Kebakaran dahsyat terjadi di Dusun Krajan RT 003  RW 002, Desa Bayeman, Kecamatan  Arjasa, Kabupaten Situbondo, Kamis sore. Dua rumah warga ludes terbakar saat ditinggal pemiliknya pergi ke acara resepsi pernikahan.

Dua rumah warga yang terbakar itu masih satu keluarga masing-masing milik Mulyadi, (45) dan  Suwito, (48). Kebakaran dua rumah kakak beradik itu diketahui pertama kali oleh salah seorang keluarganya dan langsung berteriak meminta tolong.

“Saya sudah melihat api membesar dan langsung berteriak meminta tolong warga,” kata saksi mata, Suliyanto, Kamis, 29 Februari 2024.

Warga yang melihat api terus membesar panik dan bergotong royong memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Api baru berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Situbondo tiba di lokasi.

BACA JUGA :  Sopir Truk Tergencet Badan Truk Saat Hendak Mengganti Ban

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Belum diketahui penyebab kebakaran karena rumah dalam keadaan kosong. Diduga terjadi korsleting arus pendek listrik,” ujarnya.

Dikatakan, akibat kebakaran ini dua rumah kakak beradik itu rusak total. Selain menghaguskan banguan rumah, api juga menghanguskan sebagian perabotan rumah tangga.

BACA JUGA :  Banjir Rob Rusak Rumah Warga dan Tempat Pelelangan Ikan di Kapongan

“Semuanya rumah permanen. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 300 jutaan,” tuturnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles