31.5 C
Situbondo
Rabu, Juli 24, 2024

DLH Situbondo Bagikan Ribuan Bibit Pohon Ditukar Dengan Botol Plastik

Situbondo, bhasafm.co.id- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo melakukan kegiatan bagi – bagi seribu bibit dan pupuk kompos yang ditukar dengan sampah botol plastik di Alun Alun Situbondo.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni. Petugas DLH membagikan berbagai bibit pohon dan kompos kemasan 5 Kg.

Kepala DLH Situbondo, Akhmad Yulianto mengatakan pihaknya melakukan berbagai upaya dalam mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga lingkungan salah satunya yaitu menukarkan sampah botol plastik dengan bibit pohon dan kompos.

Ia mengatakan ada 3 jenis pohon buah yang dibagikan yaitu pohon nangka, alpukat, dan sirsak, 3 jenis pohon yaitu tabebuya, trembesi, dan pohon sengon serta ada 650 kompos kemasan 5 Kg.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan yang berbahan plastik sekali pakai supaya dikurangi karana dapat mencemari lingkungan dan buruk untuk kesehatan masyarakat juga.

Dalam kegiatan ini DLH juga mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan dan bersedekah oksigen dengan menanam pohon.

Mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan di masing – masing tempatnya dan semoga dapat menular ke lingkungan lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles