25.2 C
Situbondo
Selasa, Januari 31, 2023

DPRD Optimis Pengesahan APBD 2023 Tepat Waktu

Situbondo- Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi mengaku optimis pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 akan selesai tepat waktu. Hal itu disampaikan usai memimpin rapat pripurna di Kantor DPRD Situbondo, Senin kemarin.

Menurut Edy Wahydi, dirinya yakin APBD 2023 bisa disahkan sebelum 30 November 2022. Saat ini, tinggal dilakukan pembahasan antara masing-masing Komisi bersama mitra kerjanya di Pemkab Situbondo.

“Untuk ketentuan anggaran yang dibutuhkan oleh masing-masing OPD kami sudah mendapat lampirannya. Nanti dilakukan rapat pembahasan lebih detail oleh Komisi” katanya, Senin, 21 November 2022.

Edy Wahyudi menambahkan, pembahasan anggaran itu sangat penting, agar penggunaan anggaran tepat sasaran. Jangan sampai ada alokasi anggaran di APBD, namun tidak jelas peruntukan dan manfaatnya.

BACA JUGA :  KPU Kabupaten Situbondo Melantik 408 Panitia Pemungutan Suara (PPS)

“Pembahasan anggaran itu sangat penting sekali, agar implementasi program kerja setiap dinas bisa tepat sasaran,” ujarnya.

Lebih jauh Edy Wahyudi menegaskan, bahwa angota dewan memiliki batas waktu satu minggu untuk melakukan pembahasan anggaran bersama  mitra kerjanya di Pemkab Situbondo. Begitu pembahasan ditingkat komisi selesai, akan dilanjutkan pengesahan melalui rapat paripurna.

BACA JUGA :  Badan Pusat Statistik Kabupaten Situbondo Telah Mencatat Data Keluarga Sebanyak 237.444 Dalam Regsosek

“Diperkirakan akhir bulan November akan segera disahkan melalui rapat paripurna,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles