Dua Rumah Terbakar Saat Pemiliknya Sedang Tidur

0
69
bhasafm
Dua rumah warga terbakar beserta perabotan rumah juga ludes jadi arang (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Dua rumah warga di Lingkungan Dam, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota Situbondo terbakar, sekitar pukul 4.00, Rabu pagi kemarin, Ironisnya, saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang tidur.

Dua rumah terbakar itu milik Ahmad Jumali (50). Korban tahu rumahnya terbakar saat terbangun dan hendak menunaikan ibadah sholat subuh. Melihat api sudah membesar, korban dan keluarganya bergegas menyelamatkan diri.

Tak hanya menghanguskan bangunan rumah, api juga menghanguskan perabotan rumah. Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, karena khawatir api akan merembet ke rumah yang lain.

BACA JUGA :  Ada Delapan Orang Mendaftar, Bakal Calon Kades di Dua Desa Dilakukan Tes Tulis

Api baru berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Petugas pemadam juga langsung melakukan pengasapan, karena khawatir sisa api akan kembali membesar.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, korban tahu rumahnya terbakar setelah melihat api di atap rumahnya saat akan sholat subuh. Diduga kuat kebakaran dua rumah itu disebabkan karena terjadi korsleting arus pendek listrik.

“Alhamdulillah tidak korban jiwa. Dua rumah korban rusak berat dan ditaksir kerugian mencapai Rp. 100 jutaan,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain