Dua Rumah Terbakar Saat Warga Sedang Tidur

0
64
bhasafm
Petugas Damkar Pemkab Situbondo sedang berusaha memadamkan api di lokasi kebakaran (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kebakaran dua rumah warga terjadi di Dusun Ayuban RT 02 RW 20, Kelurahaan Mimbaan, Kecamatan Panji,  Kamis dini hari kemarin. Warga yang sedang tidur dikagetkan adanya kebakaran ini. Mereka yang baru bangun dari tidur  kemudian bergotong royong berusaha memadamkan api.

Dua rumah yang terbakar milik Jusin, (65) dan Yuda, (35). Api bersumber dari rumah Jusin yang sedang ditinggal bekerja ke Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan.  Api dengan cepat merembet ke rumah Yuda yang lokasinya berdempetan.

Api pertama kali diketahui Yuda saat hendak mengambil air di depan rumah. Melihat api sudah membesar, ia berteriak meminta tolong. Api yang terus membesar sulit dijinakan hingga merembet ke rumah Yuda. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam tiba di lokasi.

BACA JUGA :  Pembangunan Mushalla DPRD Situbondo Habiskan Anggaran Ratusan Juta

“Saya lihat api sudah membesar saat hendak mengambil air di depan rumah. Saya panik melihat api sudah membesar dan berteriak meminta tolong,” kata Yuda.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Zainul Arifin mengatakan, kebakaran dua rumah itu diduga karena terjadi korsleting pada arus pendak listrik. Api bersumber dari rumah Jusin kemudian merembet ke rumah sebelah milik Yuda.

Akibat kebakaran ini, rumah Jusin rusak total. Tak hanya rumah yang ludes terbakar, semua perabotan rumah juga ikut terbakar. Sedangkan rumah Yuda ikut terbakar pada bagian dinding dan atap rumah.

“Saat kejadian rumah kosong karena pemiliknya sedang pergi ke rumah anaknya. Ia bekerja dan kadang baru seminggu sekali pulang ke rumah,”ujarnya.

Reporter: Zaini Zain