Dukung Program Herd Immunity, Pelajar Situbondo Antusias Ikut Vaksin

0
77
bhasafm
Vaksin-Seorang pelajar SMA sedang divaksin di Puskesmas Panarukan, Kamis, 22 Juli 2021

Situbondo- Puluhan pelajar mengikuti vaksin Covid-19 di Puskesmas Panarukan. Para pelajar itu antusias mengikuti vaksin untuk mendukung program pencegahan penyebaran virus Corona melalui Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

Menurut Kepala Puskesmas Panarukan, dr. Imam Hariyono, para pelajar tanpa dipaksa datang sendiri ke Puskemas untuk divaksin.  Sejak vaksin bagi kalangan pelajar usia 12-17 tahun dibuka beberapa waktu lalu, sudah tercatat 59 pelajar selesai divaksin.

“Mereka datang tanpa dipaksa. Sampeyan lihat sendiri mereka tanpa dipegang atau ada yang menangis saat divaksin,” katanya, Kamis, 22 Juni 2021.

BACA JUGA :  Dua Rumah Terbakar Saat Warga Sedang Tidur

Imam Hariyono menambahkan, dari puluhan pelajar yang mengikuti vaksin usianya bervariasi, mulai tingkat SLTP hingga SLTA. Antusias pelajar itu cukup mengembirakan, sebab mereka yang sudah divaksin akan membentuk kekebalan kelompok.

Imam Hariyono mengatakan, anak seusia pelajar akan sulit dikontrol orang tua karena memiliki mobilitas tinggi. Anak usia pelajar masih waktunya bermain sehingga perlu adanya kekebalan kelompok bagi mereka melalui vaksinisasi.

“Kegiatan vaksin  secara umum berlangsung lancar di Puskesmas Panarukan. Saat ini sudah tercatat 1.891 orang selesai divaksin termasuk didalamnya kalangan pelajar,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain