Elma dan Christie Berpadu Lara Melalui Lagu Bertahan Hati

0
13
Elma feat Crishtie - Bertahan Hati

Sony Music Entertaiment – Tahun 2022 menjadi tahun yang istimewa bagi Elma dan Christie – dua talenta segar yang siap melukiskan warna  baru  di blantika  musik Indonesia. Sebagai manifestasi  dari musikalitas mereka,  Elma dan Christie menggaet  salah satu  komposer  dan produser  musik terbaik  di Indonesia:  the   godfather   of  Indo-pop  music,  Yovie  Widianto.  Alhasil,  lahirlah  sebuah kolaborasi nan apik dan emosional bertajuk “Bertahan Hati”.

Memperkenalkan  karya perdana  yang digawangi oleh  seorang  legenda  musik kenamaan merupakan  impian yang menjadi  nyata  bagi Elma – talenta  asal Surabaya yang kini resmi bergabung  bersama  salah satu label musik paling prestisius di Tanah Air, yaitu Sony Music Entertainment Indonesia.

bhasafm
space iklan_2

“Siapa sih yang enggak mau  menyanyikan  karya seorang  Yovie Widianto?” celoteh  Elma. “Beliau  sangat   mendetail   dan  selalu  memberikan   arahan   yang  sangat   jelas  sehingga pendengar  karyanya  bisa  merasa   ‘melting’  banget.   Bahkan,  ketika  aku  pertama  kali mendengar demo lagu ini… Wow, lagunya unik banget!”

Unik, memang.   Dikemas  layaknya  percakapan   antara   dua  wanita  yang  bersama-sama meratapi cinta yang bertepuk sebelah tangan, “Bertahan Hati” meleburkan warna vokal Elma dan Christie yang sangat  kontras  hingga menjadi sebuah  perpaduan lara yang raw namun relatable.  Produksi lagu pun menggemakan  nuansa old school R&B yang seyogyanya mengingatkan pendengar dengan masa keemasan musik balada di dekade 90-an.

Dalam paduan lara, Elma dan Christie saling berharmoni: “Haruskah aku bertahan hati hadapi ini? / Masih cinta, hatimu  tak sama  / Masih sayang,  kau tak lagi sayang  / Haruskah aku bertahan cinta yg tak pasti lagi?”

Membawakan   “Bertahan  Hati”  bukanlah   tantangan  yang  mudah,   apalagi  mengingat kolaborasi antara dua solois wanita masih terbilang langka di skena musik Tanah Air. Terlepas dari itu, karisma vokal Elma yang sangatlah organik berhasil meyakinkan Christie bahwa solois pendatang baru asal Surabaya ini adalah duet partner  yang tepat.

BACA JUGA :  Anneth Delliecia Merilis Single Terbaru Sampai Kapan Jaga Hatimu

“I’m very excited for Elma! Pastinya akan ada banyak kesempatan dan pembelajaran yang menanti Elma kedepannya,” lugas Christie dengan penuh bangga.

Menyambut  pujian dari Christie, Elma pun berharap  “Bertahan Hati” bisa menjadi awal dari sebuah  perjalanan  musik yang berwarna.  Sebagai solois, Elma mengungkapkan  bahwa  dia sangat terinspirasi oleh para “wanita tangguh” seperti Rossa, Agnez Mo, dan IU.

“Aku sangat  mengagumi  para  perempuan yang enggak pernah  takut  untuk  menunjukkan ketangguhan  dan kerapuhan  mereka di dalam karya mereka. Aku harap suatu saat kelak, aku bisa mengikuti jejak manis mereka,” terang Elma.

Sementara itu, “Bertahan Hati” menjadi single resmi keempat Christie, mengikuti “Seribu Kali Cinta”, “Pelangi”, dan “Walau Ku Jauh”. Sama halnya dengan Elma, Christie turut melabuhkan impian yang besar untuk lagu terbarunya ini.

“Aku ingin menunjukkan  kepada para pecinta musik Indonesia siapa diriku sebagai seorang musisi, terutama seperti apa karakter dan perspektifku sebagai seorang storyteller,” ungkap Christie.

Sebagai komposer dan produser “Bertahan Hati”, Yovie Widianto mengakui bahwa karya yang dikemas  menjadi  kolaborasi  antara  dua  solois wanita  memiliki kompleksitas  tersendiri  – sebuah  tantangan besar  yang berhasil  ditaklukan  oleh  Elma dan  Christie. Ditambah  lagi, pergulatan batin akibat kekecewaan romansa bukanlah suatu emosi yang dapat diekspresikan dengan mudah oleh seorang penyanyi.

“Elma  dan   Christie  ternyata   bisa  memberikan   kemampuan   teknis   mereka   sehingga menjadikan  lagu ini suatu  karya yang menarik – tanpa  menghilangkan  nyawa atau  isi dari ekspresi yang diinginkan dari lagu tersebut,” puji Yovie.

“Bertahan Hati” dirilis di bawah  naungan  Musica Studios dan  Sony Music Entertainment Indonesia dan bisa didengarkan di semua digital streaming  platforms (DSPs) seperti Spotify, Apple Music, JOOX, dan Resso. Lyric video “Bertahan Hati” akan dirilis pada tanggal 22 Juli 2022 di kanal YouTube Christie.