Empat Fraksi di DPRD Situbondo Tak Ikut Kunker ke Luar Daerah

0
158
bhasafm
Ketua DPC PPP Situbondo, Zeiniye (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Empat fraksi di DPRD Situbondo, memilih tak ikut kunjungan kerja ke luar daerah. Keempat fraksi ini memilih melakukan pembahasan KUA PPAS perubahan PAPBD 2021, karena dinilai membahas PAPBD jauh lebih penting dibandingkan hanya kunjungan kerja.

Empat fraksi yang tidak ikut kunker yaitu Fraksi PPP, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi PDI Perjuangan dan fraksi Partai Gerindra. Keempat fraksi ini tidak akan melakukan kunjungan kerja ke luar daerah sebelum pembahasan PAPBD selesai.

Ketua DPC PPP Situbondo, Zeiniye, mengatakan, dirinya akan memandu langsung pembahasan KUA PPAS PAPBD 2021 di internal fraksi. Fraksi PPP akan fokus membahas PAPBD perubahan karena menyangkut hajat hidup masyarakat Situbondo.

“Kami di internal fraksi PPP akan memulai melakukan pembahasan. Nanti kalau sudah ada pembahasan di DPRD kami sudah siap,” ujarnya, Rabu, 8 September 2021.

Zeiniye menambahkan, Perubahan PAPBD itu merupakan kebijakan strategis bagi masyarakat Situbondo, karena di dalamnya menyangkut berbagai program kepada masyarakat, seperti pembangunan akses jalan ke Dusun Merak serta pemulihan ekonomi terutama bagi pelaku UMKM.

“Ini soal keberpihakan. Makanya kami instruksikan semua anggota fraksi PPP untuk tidak ikut kunker dan fokus bahas PAPBD,” ujarnya.

Senada diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat, Janur Sastra Ananda. Menurutnya, pihaknya melarang anggota DPRD dari fraksi Partai Demokrat ikut kunker dan memilih memprioritaskan pembahasan PAPBD 2021.

“Kalau kunjungan kerja bisa dilakukan kapan saja. Namun pembahasan PAPBD sangat berhubunagn langsung dengan masyarakat,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain