Empat Kecamatan Tertinggi Penyebaran Pasien Covid

0
151
Bhasafm
Ilustrasi

Situbondo- Satgas Covid Situbondo menetapkan delapan Kecamatan masuk zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19. Dari jumlah tersebut ada empat Kecamatan  tertinggi penyebaran pasien Covid.

Empat Kecamatan itu adalah Kecamatan Situbondo, dengan jumlah pasien 268 orang, Panji 235 pasien, Panarukan 205 pasien  dan Besuki 191 pasien.

Saat ini ada tambahan dua pasien baru terkonfirmasi Covid tersebar di tujuh Kecamatan.  Terbanyak sebaran pasien baru tersebut di Kecamatan Situbondo berjumlah 10 orang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Pemkab Situbondo, Dadang Aries Bintoro mengatakan, saat ini jumlah total pasien Covid di Situbondo berjumlah 1.414 orang. Selain itu ada tambahan satu pasien meninggal berasal dari Kecamatan Mangaran.

BACA JUGA :  PKK Terus Sosialisasikan Bahaya Pernikahan Usia Dini

“Untuk pasien sembuh total berjumlah 1.192 dan pasien meninggal berjumlah 104 orang,” ujarnya, Selasa, 15 Desember 2020.

Dadang menambahkan, saat ini masih terdapat 118 pasien Covid sedang dalam perawatan medis, terdiri dari 30 pasien di rawat di rumah sakit, 11 pasien isolasi di pusat karantina dan 77 pasien isolasi mandiri.

“Kami mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun,” terangnya.