Erie Suzan Bersama Adibal Sampaikan Pesan Cinta Persahabatan Lewat Lagu Terbarunya

0
155
bhasafm
POSTER ERIE SUZAN X ADIBAL - TEMAN SEJATI

MAKSI MUSIC-Dunia dangdut kembali berbinar-binar, pasalnya dua sahabat ini kembali meluncurkan project kolaborasi terbaru mereka hari ini, Rabu 30 Desember 2020 pukul 16.00 WIB di kanal youtube MAKSI MUSIC OFFICIAL. Erie Suzan dan Adibal, dua seniman dangdut meluncurkan sebuah single dengan tajuk TEMAN SEJATI dengan genre Rock Dangdut yang di kombinasikan dengan hentakan musik dangdut yang sudah pasti akan mengajak pendengarnya bergoyang. Sebagai seorang composer musik dangdut, Adibal Sahrul memang piawai mengelaborasikan berbagai jenis aliran music sehingga membawa warna baru di Industri musik khususnya Musik dangdut.

Lihai merangkai kata-kata puitis menjadi rentetan lirik lagu yang membuai perasaan, kali ini Adibal yang juga merangkap sebagai composer di lagu terbaru mereka ini agak sedikit keluar dari zona nyamannya.

“Sebetulnya tema lagu ini masih seputar cinta, tapi bukan cinta sepasang kekasih melainkan cinta dalam persahabatan. Saya ingin menyampaikan pada orang-orang bahwa seorang teman tidak akan pernah meninggalkan temannya sesulit apapun keadaannya. Begitu kira-kira. Biar Katalog karya saya lengkap, Saya ada lagu tentang anak, tentang ayah, tentang ibu, sekarang tentang sahabat.” Adibal menjelaskan dalam sebuah sesi  wawancara.

“Project ini saya ibaratkan sebagai ajang lepas kangen, karena sebelum terjun ke Dangdut, dulu saya kan penyanyi rock, dan adibal awal kariernya juga di mulai dari genre rock. Makanya ketika Adibal mengajak saya untuk proyek ini, saya gak perlu mikir dua kali buat bilang Iya.” Kata Erie suzan menambahkan. “Dan sengaja kami rilis hari ini, bertepatan dengan ulang tahun erie, biar lebih berasa gregetnya.” Ujar Adibal menimpali sahabatnya.

BACA JUGA :  Diluncurkan Single Mencintai Tak Direstui dari Langit Sore Menutup Dari Trilogi Rumit

Selain tema lagu yang berbeda dari biasanya, aransemen musik yang berbeda, Music video lagu Teman Sejati juga mengusung konsep yang berbeda. Untuk lagu ini Adibal dan Erie Suzan mempercayakan penggarapan musik videonya  pada seorang photographer yang memang sudah biasa memotret mereka berdua, sementara skenarionya dipercayakan pada seorang Blogger yang juga pernah menggarap music video BAHAGIA SELAMANYA, Single duet mereka sebelumnya.

“Kali ini konsepnya lebih intimate, Barbeque party sama temen-teman dekat di backyard sambil jamming. Karena musicnya seru jadi memang dibuat aja seseru mungkin supaya vibes pertemanannya lebih terasa. Biasanya kalau temen ketemuan gak akan jauh-jauh dari kulineran dan ngobrol, jadi moment-moment yang intimate seperti itulah yang team kemas untuk music video ini.” Kata Fei menjelaskan perihal konsep music video lagu Teman Sejati pada awak media.

“Alhamdullilah pandemic yang masih berlangsung ini gak menghalangi kami untuk terus berkarya, harapannya sudah tentu ingin lagu ini bisa diterima dan diapresiasi dengan baik oleh semua pencinta musik, apapun genre lagu yang mereka suka percayalah bahwa sebuah lagu diciptakan untuk membuat pendengarnya merasa jauh lebih bahagia.” Ujar Adibal menuntaskan sesi wawancara.