Evaluasi Kinerja, Bupati Dadang Minta Kepala Dinas Tingkatkan Koordinasi

0
203
BhasaFM
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Rendahnya koordinasi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo, menjadi catatan tersendiri Bupati Dadang Wigiarto.

Hal itu diungkapkan Bupati saat mengadakan rapat evaluasi kegiatan di lantai II Pemkab Situbondo, Rabu kemarin. Rapat evaluasi juga dihadiri Wabup Yoyok Mulyadi, Sekretaris Daerah Syaifullah dan seluruh Camat.

Menurut Dadang Wigiarto, pada tahun 2019 mendatang tidak ada lagi ego sectoral masing-masing Organisasi Perangkat Daerah. Semua Kepala Dinas harus meningkatkan koordinasi dengan Sekretaris Daerah maupun sesama Kepala Dinas.

Dadang mengaku, selain meningkatkan koordinasi lintas sekroral, semua Kepala Dinas juga diminta meningkatkan koordinasi dengan stafnya. Menurutnya, kunci keberhasilan kinerja setiap OPD,  akan ditentukan koordinasi Kepala Dinas dan Sekretaris OPD dengan para stafnya.

BACA JUGA :  Pembangunan Mushalla DPRD Situbondo Habiskan Anggaran Ratusan Juta

Catatan lainnya kata Bupati Dadang Wigiarto, semua Kepala Dinas harus cermat dan lebih teliti lagi menggunakan anggaran. Kepala Dinas tak hanya menyerahkan kegiatan kepada stafnya, melainkan harus terlibat dalam perencanaan hingga menentukan jadwal kegiatan.

Pernyataan senada juga diungkapkan  Wakil Bupati  Yoyok Mulyadi. Menurut Yoyok, semua Organisasi Perangkat Daerah harus membuat daftar evaluasi kegiatan. Dengan demikian, akan diketahui tingkat keberhasilan dan kegagalan setiap kegiatan.

Untuk kegiatan event pada tahun 2019 mendatang, Wabup meminta agar kegiatannya lebih kreatif dan bermanfaat, seperti event music religi maupun pengajian.