Bupati Dadang Menyebut Satgas Sudah Bisa Kendalikan Penyebaran Corona di Situbondo

0
Bhasafm
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto didampingi Wabup dan juru bicara Satgas, saat menggelar konferensi pers (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo mengaku sudah dapat mengendalikan penyebaran Covid-19 di Situbondo. Satgas bekerja cepat melakukan tracing di lapangan begitu mendengar ada warga terkonfirmasi positif Corona.

Hasilnya cukup sudah mulai terlihat. Saat ini pasien positif di Situbondo tak bertambah dan masih berjumlah 12 orang.  Dari jumlah tersebut hanya satu pasien rawat inap, tiga pasien sudah melakukan isolasi mandiri serta delapan pasien sudah sembuh.

Dadang bersyukur karena tidak ada pasien positif meninggal di Situbondo. Para pasien yang melakukan isolasi mandiri kondisinya terus mambaik, baik Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun ODP  atau Orang Dalam Pemantauan.

BACA JUGA :  Bawaslu Minta Tak Ada Pengerahan Massa Untuk Semua Tahapan Pilkada

Menurut Dadang, keberhasilan mengendalikan penyebaran virus Corona di Situbondo tak lepas dari kerja keras semua pihak yang tergabung di Satgas maupun Satgas tingkat Desa. Tak kalah pentingnya, kesadaran masyarakat juga sangat membantu mencegah penularan virus Corona.

Dadang mencontohkan kerja keras tim di lapangan. Baru-baru ini ada  seorang warga Besuki meninggal di luar kota dan dimakamkan di Situbondo karena penyakit jantung. Setelah dilakukan tracing, ternyata istri almarhum bekerja di PT HM Sampoerna di Surabaya yang baru-baru ini puluhan karyawannya terpapar virus corona.

Satgas sudah melakukan rapid tes namun hasilnya non reaktif. Satgas akan melakukan tes lagi selama masih masa inkubasi. Hal itu dilakukan untuk memastikan yang bersangkutan benar-benar sudah steril.